BREAKINGNEWS.CO.ID – Indonesia kembali berhasil menambah wakilnya di babak semifinal Indonesia Masters 2019. Kali ini pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lah yang berhasil memastikan hal tersebut.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (25/1/2019), Jonatan Christie berhasil mengandaskan perlawanan wakil India, Kidambi Srikanth dengan dua set langsung 21-18 dan 21-19. Dengan hasil ini, sudah tiga wakil Indonesia yang berhasil merebut tiket ke babak semifinal. Sebelumnya, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah memastikan itu terlebih dahulu.

Di awal set pertama, Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) mampu memulai laga dengan begitu apik dan membuatnya berhasil unggul 2-0 atas 2-0 atas Srikanth. Namun setelah itu, pebulutangkis asal India itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Setelah imbang, Jojo kembali tampil dengan menaikkan tempo permainannya. Hasilnya ia pun berhasil merebut interval set pertama dengan skor 11-7. Usai jeda, jalannya laga kembali berlangsung seru, Kidambi kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Bahkan lagi-lagi pun sempat kembali imbang 18-18. Akan tetapi Jojo berhasil meraih set pertama setelah berhasil meraih tiga skor tambahan dan membuatnya unggul 21-18 atas Kidambi.

Pada set kedua, Jojo lagi-lagi mampu tampil apik di awal-awal laga. Ia berhasil unggul 5-0 atas Kidambi. Setelah itu, Jojo mampu menjaga tempo permainannya dan sukses memperlebar keunggulan menjadi 11-4 pada jeda interval gim kedua.

Selepas jeda, Jojo kembali mampu meraih poin demi poin dan membuatnya kembali unggul dengan skor 16-11. Akan tetapi, wakil India ini perlahan tapi pasti berhasil memangkas ketertinggalannya menjadi 14-16. Akan tetapi Jojo masih mampu menambah keunggulannya dan skor menjadi 19-15.

Akan tetapi, lagi-lagi wakil India itu secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 19-19. Namun akhirnya, Jonatan Christie mampu memenangkan pertandingan ini setelah mencatat poin ke-21 terlebih dahulu dan memastikan diri lolos ke semifinal Indonesia Masters 2019.