JAKARTA - Kakak-adik terpaksa dihadiahi timah panas oleh Tim Unit Buser Satreskrim Polresta Depok lantaran melawan saat pemeriksaan. Keduanya tertangkap karena nekat mencuri motor di parkiran Masjid Jami Al-Mukhlis, Jl Tumaritis, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

"Kedua pelaku Hendri (37) dan Kadnuri (36) ini adalah kakak beradik. Mereka terpaksa kami lumpuhkan kakinya karena melawan saat hendak dilakukan pengembangan ke jaringannya," ucap Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, Rabu (11/10/2017).

Putu menyebutkan, kedua pelaku mencuri motor Yamaha Vixion milik warga yang diparkir di halaman masjid itu pada 5 Oktober 2017. Kedua pelaku mencuri motor lewat cara merusak kunci kontak dengan memanfaatkan kunci letter T. "Mereka mencuri motor dengan sasaran secara acak," imbuh Putu.

Kurang dari satu pekan sesudah peristiwa itu, polisi berhasil menangkap kedua pelaku setelah menemukan ciri-ciri motor ada di kontrakan kedua tersangka di Kalimanggis, Harjamukti, Depok. Keduanya ditangkap pada Selasa (10/10) sekitar pukul 03. 00 WIB.

"Pengakuan mereka sudah lebih dari lima kali melakukan curanmor di daerah Bogor, Bekasi, dan Depok," tambah Putu. Polisi menyita barang bukti satu unit motor Yamaha Vixion milik korban berikut satu buah kunci letter T berikut empat mata anak kunci dari tangan pelaku. Keduanya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

BREAKINGNEWS.CO.ID