BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie sukses mengalahkan pebulutangkis asal Denmark, Jan O Jorgensen di pertandingan babak pertama Malaysia Masters 2019 pada Rabu (16/1/2019).

Berlaga di Axiata Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pebulutangkis yang akrab di sapa “Jojo” ini berhasil menang dengan dua set langsung 21-16 dan 21-15 lewat pertandingan yang berdurasi 34 menit.

Pada set pertama, laga berlangsung cukup ketat bagi Jonatan. Bahkan ia sempat tertinggal sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Selepas itu laga pun berjalan semakin seru.

Walaupun mendapatkan tekanan dari Jan O Jorgensen, Jojo berhasil tampil impresif dan tenang. Dengan fokus yang terus terjaga, peraih medali emas Asian Games 2018 ini pun berhasil merebut set pertama dengan kemenangan 21-16.

Di set kedua, laga kembali berjalan ketat. Di sini Jan O Jorgensen mulai bangkit dan beberapa kali mengejar langkah Jojo. Bahkan pebulutangkis asal Denmark ini sempat berbalik unggul 12-10, sebelum akhirnya Jonatan kembali mengejar dan mendapatkan kembali poin demi poinnya.

Kedudukan pun kembali sama kuat 15-15. Akan tetapi lagi-lagi Jojo berhasil menunjukan kematangannya. Ia berhasil meraup enam poin sekaligus untuk memastikan satu tempat di babak kedua.

Dengan hasil ini, Jojo pun berhasil mengikuti jejak rekannya Anthony Sinisuka Ginting yang sudah terlebih dulu lolos ke babak kedua usai membungkan pebulutangkis asal Thailand, Khosit Phetpradab dengan skor 18-21, 21-9 dan 21-10.

Namun sayangnya, satu tunggal putra Indonesia lainnya yakni Tommy Sugiarto justru gagal melewati ujian pertama di Malaysia Masters 2019 ini. Tommy tersingkir usai kalah dari unggulan kedelapan Daren Liew dengan dua set langsung 21-23, 13-21.