BREAKINGNEWS.CO.ID – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket menuju babak perempat final pada turnamen Korea Open 2018. Tiket tersebut direbutnya usai menumbangkan wakil Hong Kong, Hu Yun di babak kedua yang ditandainya dengan skor 21-12 dan 21-14 di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (27/9/2018).

Kemenangan ini juga menegaskan keunggulan Jonatan Christieyang selalu mengalahkan Hu Yun dalam enam pertemuan mereka sejak 2016. Adapun pada babak perempat final Korea Open 2018, Jonatan Christie akan menghadapi wakil China Zhao Junpeng yang secara mengejutkan menyingkirkan Viktor Axelsen.

Dalam pertandingan melawan salah satu veteran bulutangkis dunia ini, Jonatan tampil dengan sangat baik saat gim pertama dimulai. Keunggulan dengan skor 4-1 diraih dengan tanpa adanya perlawanan berarti dari Hu Yun. Namun sayang momentum tersebut tak cukup dijaga dengan baik oleh Jonatan dan memberikan peluang bagi lawan untuk mengejar ketertinggalan, hingga membuat Jonatan hanya mampu menutup interval gim pertama dengan keunggulan tipis 11-10.

Seakan tak ingin lagi mengulang kesalahan semula, Jonatan pun langsung mengecarkan serangan lewat smes-smes keras mematikan yang bersarang tepat di area lawan. Poin demi poin pun terus diperoleh Jonatan untuk terus memimpin jalannya laga. Seolah tak ingin membiarkan lawannya mengembangkan permainan, Jonatan pun dengan sangat baiknya mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor telak 21-12.

Keunggulan tersebut, membuat rasa percaya diri Jonatan kian meningkat di gim kedua. Beberapa kali serangan Jonatan tidak dapat diantisipasi oleh Hu Yun. Kombinasi bola-bola di depan net dan smes membawa Jonatan melewati persaingan cukup ketat pada awal gim kedua. Rentetan poin beruntun kembali membantu Jonatan untuk mengatasi perlawanan Hu Yun.

Tertinggal 4-5, Jonatan berbalik unggul dengan margin skor jauh setelah merebut delapan poin beruntun dan unggul 12-5. Meskipun sempat mendapat tekanan, Jonatan akhirnya dapat memenangi gim pertama dengan skor 21-14.

Torehan positif ini pun menjadi pertama kalinya bagi Jonatan untuk menembus babak perempat final turnamen setelah terakhir kali saat Asian Games 2018 pada Agustus silam.