BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyatakan jika sebelum tampil,  dirinya tidak punya target untuk lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2019 ini. Maka keberhasilannya menembus babak semifinal adalah bentuk dari strategi yang sejak awal telah direncanakan

Jonatan Christie sendiri berhasil memastikan diri lolos ke semifinal setelah berhasil mengandaskan perlawanan pebulutangkis wakil India, Kidambi Srikanth dengan dua set langsung 21-18, 21-19. Laga ini sendiri berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (25/1/2019).

"Di awal pertandingan saya sama sekali tidak berpikir untuk harus menang atau masuk semifinal. Yang terpenting adalah saya bermain maksimal dulu," ungkap Jonatan usai pertandingan tersebut.

Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie), menilai jika kemenangan kali ini dirinya sedikit diuntungkan dengan Kidambi yang  tampil gugup di awal-awal laga. Hal ini lah yang membuatnya sempat terburu-buru untuk menyudahi pertandingan.

"Awal-awal pertandingan tadi saya melihat jika Kidambi belum tune-in, ia sempat lambat mainnya dan juga sering mati sendiri. Barulah usai interval dia mulai masuk. Sebaliknya, saya malah ingin cepat-cepat menyerang dan hal tersebut membuat saya jadi sering mati sendiri," jelas Jonatan.

"Di set kedua ia terlihat lebih sabar, lebih nothing to lose mainnya. Karena itulah, dia terlihat jadi lebih siap untuk mengembalikan serangan saya, dan itu jadi menguras tenaga saya," sambungnya.

Namun setelah sempat disamakan poinnya di set kedua, Jojo pun berhasil keluar dari tekanan. Jonatan menghindari laga untuk melewati rubber set, dan mencoba menekan untuk menyudahi pertandingan.

"Tadi yang ada dalam pikiran saya adalah saya sudah unggul jauh, namun sempat tersusul, sayang sekali kalau sampai kalah dan harus lewatri rubber game. Itu sayang tenaganya. Makanya saya coba lebih sabar dan menekan duluan," pungkas Jonatan.

Dengan kemenangan ini, Jojo pun akan bertemu dengan pebulutangkis asal Denmar, Anders Antonsen. Ia berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah menumbangkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 21-13, 21-13.