BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis tunggal putra pelatnas Jonatan Christie tak dapat melanjutkan langkahnya di ajang Swiss Open 2019 setelah dihentikan Subhankar Dey (India), dengan skor 21-12, 20-22, 17-21.

Sejatinya, penampilan tunggal utama pelatnas ini  sudah cukup baik di game pertama, namun pada game berikut, performa Jonatan mulai menurun dan pergerakannya melambat. Dey pun memanfaatkan kesempatan ini dan terus menekan dan balik unggul pada dua set terakhir itu.

"Hari ini lawan bermain bagus, tidak gampang mati dan ulet. Dia kejar terus kemanapun bola saya arahkan. Beberapa kali saya serang, pertahanannya rapat sekali. Waktu bola-bola saya jauh-jauhkan dari dia pun masih bisa dijangkau," sebut Jonatan seperti dikutip dari  Badmintonindonesia.org , Kamis (14/3/2019).

"Saya sudah antisipasi hal ini, karena saya tahu lawan-lawannya Subhankar tidak ada yang mudah mengalahkan dia," tambah Jonatan.

"Sayangnya di game kedua, saya sudah mengejar 20-20 tapi hasilnya begini. Saya sudah coba turunkan bola dulu karena permainan belakangnya kan bagus. Serangan-serangannya banyak yang akurat," imbuhnya.

Masih ada satu kesempatan mengirim wakil di nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting yang malam ini akan bertanding melawan Daren Liew dari Malaysia. Sedangkan pemain tunggal putra lain non pelatnas, Tommy Sugiarto dihentikan Mark Caljouw (Belanda) di babak pertama, dengan skor 21-17, 10-21, 17-21.