BREKINGNEWS.CO.ID – Pegolf Amerika Serikat keturunan Indonesia, Johannes Veerman tampil birilian pada hari pertama Golf Indonesia Open 2018 pada Kamis (12/7/2018) WIB di Pondok Indah Course, Jakarta. Ia berhasil memimpin dengan membuat 66 pukulan atau 6 di bawah par 72 pukulan. Raihan poin Veerman ini juga sama dengan yang diraih oleh pegolf Australia, Mathew Millar. Pegolf Australia ini juga mampu tampil apik dengan membuat 66 pukulan atau 6 di bawah par 72 pukulan, sekaligus menempel perolehan skor lawannya yang asal Amerika tersebut.

Dengan torehan yang diraih kedua pegolf pada hari pertama ini, mereka berhasil mengungguli juara bertahan Panuphol Pittarayat dari Thailand. Pegolf yang dikenal dengan julukan The Coconut itu membuat 70 pukulan atau 2 di bawah par 72 pukulan.

Kevin Memimpin 

Sementara itu pegolf Indonesia yang juga menjadi anggota Timnas pada Asian Games 2018 yakni Kevin Caesario Akbar menjadi pegolf tuan rumah yang pertama berhasil mencatatkan raihan tertinggi diantara sesama pegolf Indonesia pada hari pertama turnamen ini. Kevin berhasil membuat 71 pukulan atau 1 di bawah par, 72 pukulan. Pegolf amatir tersebut membuat pukulan lebih baik ketimbang rekannya George Gandranata yang menjadi pegolf pro Indonesia yang turun di turnamen ini.

Golf Indonesia Open 2018 ini sendiri diikuti oleh 150 peserta dari 17 negara. Turnamen golf ini sendiri menyediakan total hadiah sebesar USD 500 ribu (sekitar Rp7,2 miliar). Pemenang di turnamen ini pun berhak atas uang tunai sebesar Rp1,3 miliar. Total hadiah Golf Indonesia Open 2018 ini lebih besar ketimbang tahun sebelumnya yang mencapai USD 300 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar.

Turnamen ini sendiri juga dijadikan arena uji coba bagi para pegolf tuan rumah yang bakal tampil di ajang Asian Games 2018. Acara ini sendiri akan berlangsung di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018 mendatang. Tercatat sembilan pegolf timnas Indonesia (lima putra dan empat putri) akan ikut ambil bagian pada pesta olahraga terbesar di Asia tahun ini.