Beberapa jenazah pelaut AL Amerika Serikat diketemukan di kompartemen kapal perusak USS Fitzgerald yang digenangi air.

Kompartemen kapal itu digenangi air laut sesudah berlubang karena tabrakan denan kapal barang ACX Crystal, Sabtu (17/6/2017), di perairan Jepang.

Tujuh pelaut hilang sepanjang lebih dari 24 jm sesudah kecelakaan yang melubangi bagian kanan USS Fitzgerald yang membanjiri sebagian kompartemen serta ruangan radio.

" Beberapa jenazah pelaut yang hilang karena tabrakan pada USS Fitzgerald serta satu kapal dagang sudah diketemukan, " sekian pernyataan Armada Ke-7.

" Di waktu pencarian dikerjakan, tim SAR temukan akses ke ruang yang rusak karena tabrakan. Beberapa pelaut yang hilang itu di kompartemen yang digenangi, " lebih Armada Ke-7.

" Beberapa jenazah itu saat ini di kirim ke rumah sakit AL di Yokosuka untuk identifikasi, " lebih pernyataan itu.

Pernyataan itu tidak memanggil jumlah jenazah pelaut yang diketemukan atau apakah semuanya pelaut yang hilang telah diketemukan.

Selama ini penyebabnya tabrakan pada ke-2 kapal itu tetap dalam sistem investigasi.

" Keluarga beberapa pelaut ini telah di beri berita serta telah memperoleh pertolongan yang mereka perlukan dalam saat susah ini, " lebih Angkatan Laut AS.

" Beberapa nama pelaut sebagai korban mau dilaunching sesudah semuanya pemberitahuan dikerjakan, " lebih Angkatan Laut AS.

Laksamanda Madya Joseph Aucoin, komandan Armada Ketujuhu, dijadwalkan mau memberi pernyataan pers di pangkalan AL di Yokosuka.