LANDAK - DPD II Partai Golkar Landak yakin lolos verifikasi saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak jadi peserta Pemilu 2019, Rabu (11/10/2017).

" Kita sangat yakin bisa lolos verifikasi, karena kami sedang menyiapkan data foto copy KTP dan foto copy KTA, " tutur Sekretaris DPD II Golkar Landak Petrus Mion.

Penyerahan berkas pendaftaran tersebut diserahkan langsung Ketua DPD II Partai Golkar Landak Marwan, dengan anggota DPRD Landak Lipinus, dan para pengurus dan anggota DPRD Partai Golkar yang lain. Disampaikan Mion kembali, untuk sekarang ini target yang paling utama adalah bisa lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

" Setelah lolos, baru bicara target untuk perolehan suara, " terang mantan anggota DPRD Landak ini.

Sedangkan untuk jumlah anggota partai Golkar sendiri, menurut dia telah sesuai dengan Sipol.

" Data yang kita gunakan adalah data yang disampaikan ke DPD Provinsi serta DPP, jumlah anggota berdasarkan sipol 1500 lebih, " jelas Mion.

Disamping itu Ketua KPU Landak, Lomon menjelaskan, sampai dengan Rabu (11/10/2017) belum ada partai yang diterima.

"Karena setelah kita periksa itu, semua belum lengkap. Misalnya jumlah anggota partai politik tidak sesuai dengan yang ada di sipol," kata Lomon

Lalu ada pula salinan atau foto kopi KTP dan KTA tidak sesuai dengan jumlah yang ada di sipol.

"Mestinya rekap yang mereka sampaikan kepada kita seperti nama-nama anggota parpol, harus sama dengan ada yang di sipol," ungkapnya.

Demikian halnya jumlah foto kopy KTP dan KTA. "Hitungannya itukan 1 per 1000, memang jumlah yang harus diinput setiap partai itu berbeda. Ada yang 300 ada yang 400an, dan bahkan ada yang mencapai 1000an," bebernya.jelasnya.

Sehingga jika diinput ke sipol 1000, maka wajib berkas yang diserahkan 1000 juga. " Jadi belum ada parpol yang lengkap, semua berkasnya kita kembalikan untuk diperbaiki. Mulai dari PKPI, Perindo, Hanura, PAN, Golkar, PDI P, " tutup Lomon.