BREAKINGNEWS.CO.ID - Cuaca cerah menyinari sudut kota Jakarta pada awal Oktober 2018 ini. Menurut perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cauca di daerah Jakarta pada pagi ini Senin (1/10/2018) akan beragam. Dimana cuaca di Jakarta Barat, Pusat, Selatan dan Timur akan cerah berawan. Kecuali Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara yang akan merasakan sedikit cerahnya matahari.

Sementara untuk siang harinya langit di nyaris seluruh Jakarta diperkirakan akan diselimuti awan. Hanya di daerah Kepulauan Seribu yang diprediksi akan cerah berawan. Sementara pada malam harinya, BMKG memprakirakan cuaca di seluruh Jakarta akan cerah berawan. Informasi prakiraan cuaca ini dikutip Sumedang Media dari situs resmi BMKG, www.bmkg.go.id.

Pada pagi hari ini cuaca di semua wilayah diperkirakan cerah dan berawan. Pada siang harinya, cuaca pada semua wilayah diperkirakan berawan. Demikian pula pada malam harinya, cuaca di semua wilayah akan berawan.

Sementara di siang hingga malam hari, kondisi cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya diperkirakan berawan. Dengan suhu berkisar dari 25-34 derajat Celcius dan tingkat kelembapan berada di angka 55 hingga 80 persen.

Adapun kondisi cuaca di Depok, Bogor, dan Bekasi, pada pagi hingga siang nanti diramalkan cerah berawan. Dengan suhu berkisar dari 22-34 derajat Celcius.

Menjelang sore hingga malam harinya, Bogor dan Depok akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. BMKG tidak mengeluarkan peringatan dini khusus untuk cuaca di daerah DKI Jakarta, Kepulauan Seribu, dan sekitarnya.

Namun, Masyarakat juga harus melakukan antisipasi hal ini dikarenakan kondisi cuaca sewaktu-waktu. Adapun kondisi cuaca di Tangerang, diprediksi berawan pada pagi dan malam hari. Namun, saat siang hari, hujan sedang diperkirakan mengguyur Tangerang.

Lalu, Bogor diramal akan hujan ringan pada siang hari ini. Untuk pagi dan malam hari, Bekasi diprediksi berawan. Untuk wilayah Tangerang, pagi diprakirakan cerah, siangnya berawan, dan malam ini diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Semantara itu, untuk wilayah Bogor, Depok dan Bekasi diprakirakan cerah berawan pada pagi dan siang hari, sedangkan malam harinya Bogor diprakirakan hujan ringan. Masyarakat Jabodetabek, khususnya Jakarta diimbau agar menyediakan payung ataupun jas hujan saat bepergian ke luar rumah.