JAKARTA - Girls group asal Jepang AKB48 dikabarkan membentuk sister group mereka yang berbasis di Mumbai, India. Pengumuman terkait hal tersebut sudah dilakukan pada Rabu (27/12) lalu oleh General Manager AKB48 Yui Yokoyama pada acara khusus bertajuk AKB48 2017-nen Saigo No? Juudai Happyou SP yang tayang secara streaming melalui SHOWROOM.

Didirikannya MUM48 menambah deretan sister group AKB48 menjadi lima diluar Jepang. Yang kita tahu sebelumnya sudah ada JKT48 yang merupakan sister group pertama diluar Jepang, lalu ada BNK48 di Thailand, TPE48 di Taipei, dan MNL48 di Filipina.

Warna logo MUM48 sendiri menggunakan warna hijau yang menggambarkan perkembangan dan energi India yang kaya akan kekayaan alam.

Pada acara Rabu lalu Yokoyama mengatakan bahwa hal ini cukup membuat kaget banyak orang terlebih fans dari AKB48 itu sendiri. Namun dirinya berharap ini bisa menggambarkan AKB48 secara keseluruhan untuk kedepannya.

“Mengagetkan, ya! Hal yang sudah pasti-pasti saja belumlah menggambarkan AKB48 secara keseluruhan, jadi nantikan juga ke depannya, ya!”, ujarnya.

Audisi untuk sister group terbarunya ini Yokoyama belum memberikan pengumuman resminya. Jadi buat remaja India bersiap untuk audisi dan menjadi bagian dari keluarga besar '48'!