BREAKINGNEWS.CO.ID - Tim kampus putra dan putri Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung menjadi raja dan ratu gelaran LIMA Basketball Blibli.com West Java Conference (WJC) Season 7 tahun 2019. Mahkota tersebut mereka rebut dengan sama-sama mengemas 76 poin kemenangan atas tim putra dan putri Universitas Telkom, Bandung di final yang berlangsung Senin (15/7/2019) malam tersebut.

Putra ITHB unggul 76-43 poin. Sementara putri ITHB menang 76-33. Kemenangan serta gelar juara yang juga memastikan keduanya lolos putaran final nasional.

Sukses anak asuhnya itu tak pelak disambut suka cita oleh ofiisial tim. “Kami belajar dari pengalaman dan kesalahan pada musim-musim sebelumnya dan memperbaikinya kali ini. Sejauh ini perjuangan kami yang saya lihat berbuah kekompakan dan kesatuan hati anak-anak. Hal ini bisa bikin semangat tim untuk berjuang di lapangan dan menerapkan semua hal yang sudah kami latih,”kata pelatih Pelatih putri ITHB, Yohanes Kristian.

“Saya bersyukur di final ini bisa berhasil. Apa yang masih kurang, anak-anak mau memperbaiki sehingga mereka bisa tampil sampai di puncak ini. ”

Yohanes juga tidak malu mengakui kecemasannya nanti di Nationals. “Tim-tim langganan Nationals ada Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Esa Unggul (UEU), dan Universitas Pelita Harapan (UPH). Tiga tim ini yang akan bisa menjadi lawan terberat kami. Tapi, untuk di Jawa Barat sendiri, secara kualitas hampir merata. Kalau saya harus memilih, mungkin, dari komposisi pemainnya, ada tim Universitas Widyatama (Utama) yang cukup lengkap. Dan yang pasti Unpar juga masih punya nama besar. Dari season satu sampai enam, mereka langganan juara. Jadi, nama besar itu masih ada pengaruh psikologisnya di anak-anak,” jelas Yohanes.

Meski sama-sama jadi runner up, tim Universitas Telkom tetap berhak mendampingi ITHB ke final nasional
Sementara slot ketiga final nasional putra direbut Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung setelah berhasil mengandaskan perlawanan Universitas Parahyangan Bandung dengan skor 66-62. Sementara untuk sektor putri, tiket ketiga final nasional menjadi milik tim Universitas Kesatuan berkat kemenangan yang diraih atas Unpad dengan skor 68-52.