BREAKINGNEWS.CO.ID – Iran berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Vietnam pada laga Grup D Piala Asia 2019 yang berlangsung di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Sabtu (12/1/2019) malam WIB.

Di laga ini, striker Iran, Sardar Azmoun menjadi pahlawan karena berhasil memborong dua gol kemenangan ke gawang Vietnam yakni pada menit ke-38 dan 69.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Iran ke puncak klasemen Grup D dengan raihan enam poin. Sementara Vietnam yang takluk terpaksa harus puas berada di peringkat ketiga tanpa perolehan poin.

Sebelumnya, Iran juga berhasil meraih poin penuh setelah berhasil menang telak 5-0 atas Yaman di laga perdana. Sementara Vietnam sudah menderita dua kekalahan, termasuk dari Irak.

Dengan dua kekalahan yang didapatkan, Vietnam pun wajib menang saat berhadapan dengan Yaman. Hal tersebut demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Sementara itu satu tim lainnya yakni Irak yang juga mengantongi enam poin dari hasil dua kali menang, berada di posisi kedua dengan catatan enam poin. Irak harus mengalahkan Iran di laga terakhir untuk memastikan diri sebagai juara Grup D.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Vietnam (5-4-1): Dang Van Lam, Ngoc Hai Que, Duy Manh Do, Trong Hoang Nguyen (Nguyen Tien Linh 85'), Tien Dung Bui, Van Hau Doan, Quang Hai Nguyen, Duc Huy Pham (Van Dai Ngan 59'), Hung Dung Do, Phan Van Duc (Van Toan Nguyen 46'), Cong Phuong Nguyen.

Iran (4-1-4-1): Alireza Beiranvand, Vouria Ghafoori, Morteza Poualiganji, Hossein Kanaani, Ehsan Haji Safi, Omid Ebrahimi, Saman Ghoddos, Ashkan Dejagah, Vahid Amiri (Ahmed Nourollahi 64'), Mehdi Taremi (Mehdi Torabi 64'), Sardar Azmoun (Karim Ansarifard 79')