BREAKINGNEWS.CO.ID - Turnamen bulutangkis bertajuk Korea Open 2019, akan memulai babak pertama pada Selasa (24/9/2019). Pemain-pemain dari sektor ganda campuran akan memulai laga babak pertama turnamen tersebut.

Babak pertama Korea Open yang akan berlangsung di Bandara Incheon Skydome di Incheon, Korea Selatan, dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan langsung bermain di laga pertama.

Tontowi/Winny bakal menjalani laga berat dikarenakan mereka berjumpa ganda unggulan nomor satu asal Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Siwei/Yaqiong adalah ganda campuran paling konsisten di tahun ini. Mereka berhasil memenangkan tiga turnamen kategori Super 1000, All England, Indonesia Open, dan Cina Open. Siwei/Yaqiong juga mampu merebut gelar juara dunia tahun ini.

Walaupun demikian, Tontowi/Winny sendiri belum pernah merasakan kekuatan Siwei/Yaqiong secara langsung. Laga di Korea ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan. Tontowi/Winny sejauh ini menunjukkan perkembangan yang cukup impresif. Meskipun baru dipasangkan, Tontowi/Winny saat ini sudah bertengger di posisi ke-18 dunia.

Pada laga lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga menjalani laga yang berat. Sebagai unggulan ketujuh, Praveen/Melati bertemu ganda campuran asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. Duet Ellis/Smith tak bisa dipandang sebelah mata karena mereka saat ini sudah bertengger di posisi kedelapan dunia.

Satu wakil lainnya yang akan bertanding adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha akan menghadapi pemain senior asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won. Meski dari segi peringkat pasangan Indonesia ini lebih unggul, akan tetapi Rinov/Pitha kalah dalam pertemuan pertama melawan Ko/Eom di Korea Masters 2018 lalu. Saat itu Rinov/Pitha tumbang dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga gim dengan skor 21-13, 16-21, 13-21.