BREAKINGNEWS.CO.ID - Turnamen Piala Afrika 2019 sudah memasuki babak perempat final, sebanyak delapan tim siap bersaing untuk melangkah ke babak berikutnya. Inilah delapan tim yang masih bertahan di kompetisi tersebut.

Dua tim terakhir yang lolos ke babak perempat final Piala Afrika adalah Pantai Gading dan Tunisia. Pantai Gading lolos ke delapan besar setelah berhasil mengalahkan Mali dengan skor 1-0 lewat gol Wilfried Zaha. Sementara itu Tunisia melaju ke perempat final melalui kemenangan adu penalti atas Ghana dengan skor 5-4 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pantai Gading akan menghadapi Aljazair yang dimotori oleh bintang Manchester City, Riyad Mahrez. Sedangkan Tunisia akan menghadapi tim kejutan Madagaskar. Dua laga perempat final lainnya adalah Senegal melawan Benin dan Nigeria melawan Afrika Selatan. Laga perempat final akan dimainkan pada tanggal 10 dan 11 Juli 2019 mendatang.

Tuan rumah Mesir sendiri sudah tersingkir di babak 16 besar. Mohamed Salah dan kawan-kawan takluk di tangan Afrika Selatan. Juara bertahan Kamerun juga sudah terhenti di babak 16 besar di tangan Nigeria. Tidak hanya perburuan trofi Piala Afrika, perburuan gelar pencetak gol terbanyak juga tak kalah sengit. Adam Ounas [Aljazair], Odion Ighalo [Nigeria], dan Sadio Mane [Senegal] untuk sementara memimpin perburuan sepatu emas.

Berikut jadwal perempat final Piala Afrika:

10 Juli 2019
Senegal vs Benin
Nigeria vs Afrika Selatan

11 Juli 2019
Pantai Gading vs Aljazair
Madagaskar vs Tunisia.