REAKINGNEWS.CO.ID - Tim Satuan Tugas Antimafia Bola bentukan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya telah menangkap Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng terkait skandal mafia bola dan pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Johar Lin Eng ditangkap di area kedatangan Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 10.12 WIB setelah tiba dari Solo, Jawa Tengah. Johar Lin Eng kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya.

Penangkapan terhadap Johar Lin eng dipimpin oleh polisi berpangkat Inspektur Dua (Ipda) Elia Umboh. Ternyata, ada hal yang menarik dari sosok Ellia Umboh. Sebelum melakukan penangkapan ini, namanya Elia sempat menjadi buah bibir netizen. Tepatnya ketika Elia Umboh bertugas mengamankan aksi Reuni 212 di Monas, Jakarta, 12 Desember 2018.

Elia Umboh merupakan anggota satuan Polda Metro Jaya. Berkulit putih bersih dengan senyum menawan membuat Elia Umboh segera dilirik oleh para netizen. Fotonya membawa kardus minuman kemasan ketika aksi Reuni 212 pun bertebaran di jagad maya.

Foto Elia Umboh yang viral setelah aksi Reuni 212 (Foto: Dok.twitter)

Kemunculan Elia Umboh seolah menjadi oasis di tengah gurun yang tandus. Ketika jagat dunia maya tengah panas dan tegang karena aksi damai, Bapak Elia Umboh berperan menyegarkan kembali pikiran dan meredakan ketegangan sosial media.

Setelah ditelusuri, ternyata Elia Umboh tidak begitu sering update di media sosialnya. Hanya terdapat lima foto di akun Instagram tersebut. Empat di antaranya menunjukkan apel persiapan pengamanan aksi damai 2 Desember, sedang satu yang lain foto Elia seorang diri.