PARIS - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa merasa optimis dapat tampil kompitif pada seri kelima ajang MotoGP yang akan dihelat di sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018). Keyakinan itu muncul usai berkaca dari hasil tes privat yang dilakoni mereka di Jerez pada awal pekan kemarin atau sehari setelah sderi GP Spanyol berakhir.

"Saya senang dengan pekerjaan saya bersama tim saat sesi uji coba terakhir," kata Pedrosa dikutip situs resmi Repsol Honda. “Hasil tersebut memberikan saya rasa percaya diri dan membuat saya tak sabar menantikan balapan selanjutnya," ucap tandem dari Marc Marquez ini.

Selain itu, Pdrosa pun menyoroti kondisi cuaca yang berkemungkinan besar akan menjadi penghalang aksinya di sesi balapan nanti. Menurutnya cuaca di sana akan sangat sulit untuk diprediksi. Suhu di lintasan tentu akan memengaruhi kinerja ban ketika balapan berlangsung. Namun demikian ia bertekat untuk bekerja sebaik mungkin untuk meraih hasil yang maksimal di Prancis.

“MotoGP Prancis (2018) selalu menyajikan banyak sekali rintangan. Seperti dengan cuaca yang sangat sulit untuk diprediksi. Suhu yang rendah, tentu akan menambah tantangan di ban motor. Kami akan mencoba memfokuskan hal tersebut dan mencoba mendapatkan balapanya yang hebat,” tandas pebalap asal Spanyol ini.