BREAKINGNEWS.CO.ID - Pengundian babak 16 besar Liga Europa telah dilakukan di markas UEFA, Nyon, pada Jumat (22/2/2019).  Hasilnya, ada sejumlah pertandingan yang diprediksi bakal berjalan seru. Di antaranya adalah Chelsea yang akan berhadapan dengan raksasa Liga Ukraina Dynamo Kiev. Sementara itu, tim inggrisnya lainnya, Arsenal akan bersua klub asal Prancis, Rennes.

Adapun runner up Liga Italia musim lalu, Napoli akan menghadapi wakil dari Austria Salzburg. Partenopei Gli Azzurri mantap lolos ke babak 16 besar setelah menyingkirkan FC Zurich dengan agregat 5-1. Pertandingan pertama di kandang Zurich, Napoli menang 3-1, sementara leg kedua, Napoli menang dengan skor 2-0.

Klub Italia lainnya, Inter Milan mendapatkan lawan yang cukup berat yakni Frankurt dari Jerman. Nerrazurri melaju ke 16 besar usai unggul agregat 5-0 atas Rapid Wina. Di sisi lain, juara Liga Europa 2016 Sevilla kedapatan lawan dari Republik Ceko Slavia Praha.

Pertandingan babak 16 besar akan dilakukan dengan format dua leg. Leg pertama akan dimainkan pada 7 Maret dan leg kedua pada 14 Maret 2019.

HASIL UNDIAN

Chelsea (ENG) v Dynamo Kyiv (UKR)
Frankfurt (GER) v Internazionale (ITA)
Dinamo Zagreb (CRO) v Benfica (POR)
Napoli (ITA) v Salzburg (AUT)
Valencia (ESP) v Krasnodar (RUS)
Sevilla (ESP) v Slavia Praha (CZE)
Arsenal (ENG) v Rennes (FRA)
Zenit (RUS) v Villarreal (ESP)