BREAKINGNEWS.CO.ID - Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah arahan Faisal Abdullah, ingin program kepemudaan pada tahun 2019 lebih mengena kepada masyarakat melalui informasi yang disampaikan oleh media.

Hal tersebut disampaikan oleh Faisal saat melakukan silaturahmi, diskusi dan buka puasa bersama rekan-rekan media di ruangan Deputi I, Kemenpora, Rabu (29/5/2019). Faisal menyampaikan tahun ini ada beberapa program unggulan di Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda yang sangat strategis untuk pembentukan karakter pemuda di Indonesia.

Seperti Digital Innovation Lounge (DILo) merupakan sebuah creative camp yang diinisiasi oleh Telkom Indonesia yang bekerjasama dengan Kemenpora.  DILo sendiri dibentuk untuk menciptakan, menumbuhkan serta meningkatkan kualitas dan kuantitas bibit-bibit digitalpleneur, sekaligus juga untuk memberi dukungan kepada pemberdayaan masyarakat dan komunitas di tanah air.

"Kita sendiri sebenarnya memiliki program anak muda yang sudah kita jalankan lama, salah satunya DILo yang menjadi wadah anak muda di dunia digital," kata Faisal. Tidak hanya DILo ada beberapa lagi program yang menurut Faisal harus sampai ke masyarakat. Seperti Pemuda Anti Narkoba, Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih, begitu juga ada Kapal Pemuda Nusantara yang setiap tahunnya rutin diselenggarakan.

"Kita ingin program yang ada di Deputi Pemberdayaan Pemuda bisa sampai langsung informasinya kepada masyarakat. Makanya saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah memberi masukan kepada kami," tambahnya. Ikut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Sesdep Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Zainal Amini, Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Dr. Deswan, Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda I Gusti Putu Raka Pariana, Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Hamka Hendra Noer, Kabag Humas Isa Ansyari dan Kabag Humas Sesdep Deputi I, M Wahyudi dan Kepala Bidang Kreatifitas Teknologi Informasi Mamik Sudarmi.