BREAKINGNEWS.CO.ID - Sebanyak 169 gol terjadi di Piala Dunia 2018. Tapi, hanya ada satu gol yang terbaik yaitu dari bek Prancis, Benjamin Pavard. Rabu (25/7/2018), melalui laman resminya FIFA memastikan bahwa tembakan roket Pavard dalam kemenangan Prancis atas Argentina 4-3 di babak 16 besar terpilih sebagai yang terbaik, mengalahkan tendangan bebas Juan Quintero ke jala Jepang, dan sepakan jarak jauh Luka Modric ke gawang Argentina.

Pavard mencetak gol melalui tembakan first time dari luar kotak penalti, setelah menerima umpan lambung Lucas Hernandez dari sisi kanan pertahanan Argentina. Dentumannya begitu keras, sehingga kiper Argentina, Franco Armani, gagal mencegah bola masuk ke jalanya. Gol tersebut krusial untuk Prancis menyamakan kedudukan jadi 2-2 dan akhirnya melaju ke perempat final.

"Saya hanya coba menendang bola dari arah datangnya, seperti yang para penyerang biasa katakan pada saya. Saya tidak memikirkan itu saat melakukannya dan ketika masuk, saya merasa sangat bahagia!" ungkap Pavard di laman resmi FIFA.

Gol dan gelar itu kemudian semakin meroketkan nama Pavard. Sebab, selain jadi pencetak gol terbaik, pemain berusia 22 tahun itu juga merupakan fullback kanan inti dari tim kampiun Piala Dunia 2018. Selain itu, dia juga mencetak sejarah sebagai pemain Eropa pertama yang jadi pencetak gol terbaik di Piala Dunia, sebab tiga pencetak gol terbaik sebelumnya adalah pemain asal negara Amerika Selatan. Mereka adalah James, Diego Forlan (Piala Dunia 2010), dan Maxi Rodriguez (Piala Dunia 2006).

Gabung Bayern Munchen

Klub raksasa Liga Jerman itu tak mau lama untuk mengamankan jawa Pavard. Bayern Munchen dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Pavard dari Stuttgart. Menurut SWR Sport, Bayern telah menyetujui kesepakatan dengan Stuttgart untuk Pavard. Pemuda Prancis itu akan meresmikan peralihan ke Allianz Arena menjelang dimulainya musim 2019-2020

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Bayern akan membayar 31,2 juta poundsterling (setara dengan Rp592 miliar) untuk bek serbaguna tersebut.