BREAKINGNEWS.CO.ID – Game merupakan salah satu cara bagia para penikmatnya untuk melepaskan stres. Tapi siapa sangka jika game juga menjadi harta karun yang bisa menciptakan banyak uang, bahkan hingga ratusan juta.

Saat ini banyak kolektor yang rela membayar mahal kaset Nintendo atau Sega. Dua game ini meruapakan primadona di era 90-an. Yang sangat mengagetkan, saat ini harga kaset Nintendo atau Sega bisa menjapai Rp 100 juta. Harga yang tidak bisa dibilang fantastis bukan? Mau tau 10 game yang harganya ratusan jutaan tersebut? Yuk disimak.

1.Tetris untuk Sega Genesis. Harganya berkisar dari Rp 42 juta hingga Rp 235 juta

Kaset untuk tetris di Sega Genesis ini sudah sangat langka keberadaannya. Bahkan saat ini hanya ada 10 kaset di dunia saat ini. Kaset ini sendiri tidak pernah dirilis secara resmi dan hanya dimiliki oleh tim pengembang yang memindahkan game itu dari Nintendo ke Sega. Kaset yang original tetris ini sendiri ada tanda tangan sang pengembang yakni Alexey Pajitnov. Dan harga kaset ini mencapai Rp 10 juta ke atas loh.

2.Nintendo World Championship untuk Nintendo Entertainment System. Harganya berkisar dari Rp 218 juta hingga Rp 1,1 miliar

Kaset ini sendiri special diciptakan oleh Nintendo sebagai bagian tur promo mereka ke US. Kaset ini berisikan tiga game yang sangat terkenal di jamannya. Ketiga game itu adalah Super Mario, Rad Racer dan Tetris, game ini digunakan untuk perlombaan yang berhadiah ribuan dollar. Kaset original berwarna emas itu hanya diproduksi 26 buah saat itu.

game ini digunakan sebagai perlombaan yang berhadian ribuan dollar. Kasetnya sendiri pun berwarna emas dan hanya ada 26 buah. Itu berarti kaset berwarna emas ini memang sudah setara emas.

3.Birthday Mania untuk Atari 2600. Harganya berkisar dari Rp 218 juta hingga Rp 504 juta

Kenapa game ini menjadi mahal? Hal ini dikarenakan kamu hanya bisa mendapatkan game ini dengan memesannya langsung ke perusahaannya. Saat itu, kamu harus terlebih dahulu mengontak perusahaan tersebut dan memberikan detil siapa yang berulang tahun, lalu dalam waktu beberapa minggu kaset ini akan dikirim. Hampir tidak ada kaset yang mampu dimainkan sekarang ini. Itulah mengapa game ini harganya begitu mahal sekarang.

4.King of Fighters 2000 untuk Neo-Geo. Harganya berkisar dari Rp 58 juta hingga Rp 84 juta

Konsol Neo-Geo inni merupakan konsol yang begitu langka. Konsol ini juga tidak sembarangan dijual di negara-negara tertentu. KOF sendiri meruapakan salah satu game populer dari konsol itu dan diciptakan ketika SNK diambang kebangkrutan. Menurut beberapa info yang ada saat ini, KOF 2000 untuk Neo-Geo hanya ada sebanyak 100 buah saja.

5.Wrecking Crew untuk Nintendo Entertainment System. Harganya sekitar Rp 58 juta

Wrecking Crew adalah game yang di-bundling dengan konsol Nintendo. Namun, Wrecking Crew sendiri tidak populer dan hampir tidak yang pernah dimainkan. Hal inilah yang membuat game ini diincar oleh sebagian banyak kolektor game. Sekedar info saja, game ini juga merupakan salah satu seri dari Super Mario.

6.Stadium Events oleh Nintendo Entertainment System. Harganya mencapai Rp 504 juta

Stadium Events sendiri merupakan salah satu game terlangka dari Nintendo Entertainment System. Ada sejarah menarik mengenai game ini. Di tahun 2013 lalu, ada seorang wanita membelinya dengan harga berkisar Rp 100 ribu saja. Namun ketika ia menjualnya di pelelangan game ini terjual hingga mencapai Rp 172 juta. Tapi, harga tinggi ini tidak berlaku di Eropa yah. Karena di sana game ini lumayan banyak didistribusikan.

7.Superman untuk Atari 2600. Harganya berkisar dari Rp 252 juta hingga Rp 504 juta

Superman sendiri merupakan salah satu game populer di Atari 2600. Game ini pun menjadi game yang paling laris manis terjual di jamannya, dan harganya juga bisa dibilang murah. Tapi tunggu dulu, jika anda mendapatkan game Superman ini dengan judulnya yang berwarna kuning, maka selamat, anda menjadi salah satu orang yang beruntung.

8.Blockbuster World Championship II untuk Sega Genesis

Mungkin game ini tidak kurang begitu popular yah ditelinga kita. Blockbuster sendiri merupakan salah satu tempat rental video terbesar yang pernah ada dan memiliki banyak cabang hampir di seluruh penjuru dunia. Kaset ini adalah hasil kolaborasi antara Sega dan Blockbuster. Game ini sendiri sering digunakan untuk ajang kompetisi di era 90-an. Infonya, hanya ada dua atau kopiannya saja yang masih bisa jalan hingga saat ini.

9.Super Mario Bros (Versi Asia) untuk Nintendo Entertainment System. Harganya mencapai Rp 367 juta

Bagi kita pemain Nintendo, kaset ini mungkin menjadi kaset yang wajib kita miliki saat itu. Namun anda harus tahu, jika kaset sedikit kaset ini yang didesain spesial. Super Mario Bros versi Asia dirancang spesial dengan gabungan dua bahasa yakni bahasa Inggris dan bahasa Cantonese. Kaset ini waktu itu dipasarkan untuk area Hong Kong dengan ciri khas abjad Tiongkok dan abjad standar yang bertuliskan versi Asia.

10.Gamma Attack untuk Atari 2600. Harganya mencapai Rp 7 miliar

Tidak bisa dipungkiri lagi, gika game ini merupakan salah satu koleksi game yang paling dicari-cari oleh para kolektor. Game sendiri diciptakan oleh studio game Gammation Products yang hanya dirilis khusus untuk Atari. Studio tersebut pun tidak berumur panjang. Bahkan sempat beredar kabar jika game ini hanyalah mitos belaka. Namun ternyata, saat ini hanya ada satu pemiliki dari game ini. Dia adalah Anthony DeNardo.

Dari 10 game diatas apakah kalian masih menyimpannya? Mingkin bagi kita anak di era 90-an, kita pernah memainkan game tersebut bahkan pernah memilikinya. Jadi coba kamu lihat gudang kamu apakah game ini masih kamu miliki. Jika iya, maka kamu merupakan salah satu orang yang beruntung.