BREAKINGNEWS.CO.ID – Pertandingan uji coba bertajuk UEFA Nations League (UNL) pada Jumat (12/10/2018) malam waktu setempat akan mempertemukan Inggris vs Kroasia. Bek Timnas Inggris, John Stones berharap timnya bisa memberikan penampilan yang maksimal ketika melawan Kroasia. Dia percaya skuad Inggris harus membuktikan diri kalau mereka juga layak untuk diperhitungkan.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim setelah Piala Dunia 2018 lalu. Kala itu, Kroasia berhasil menyingkirkan Inggris di semifinal. Mimpi Inggris yang sudah melambung terlalu tinggi justru dijatuhkan Kroasia, satu langkah sebelum final. John Stones memang tidak ingin menyebut pertandingan ini sebagai pertandingan balas dendam. Karena baginya kekalahan di Piala Dunia bukanlah tolok ukur kekuatan kedua tim. Justru, Stones percaya saat ini Inggris sudah jauh lebih kuat. Dia pun hanya ingin tampil maksimal dan membuktikan asumsi tersebut.

Menurut Stones, saat ini skuad muda Inggris tengah menghadapi tantangan baru yang jauh lebih besar dari sekadar misi balas dendam. Dia meyakini Inggris saat ini tengah dalam tahap penting pembangunan skuad kembali setelah menelan kegagalan dalam beberapa tahun terakhir. "Saya pikir, bagaimanapun mengatakannya, kami harus melawan mereka [Kroasia] apapun yang terjadi. Saya tidak ingin mengatakan apapun soal Piala Dunia. Saya pikir kami akan memainkan pertandingan baru, tantangan baru di depan kami," ujar Stones di Sky Sports.

"Kami ingin datang ke sini [markas Kroasia] dan menunjukkan sikap baik diri kami sendiri, membuktikan kalau semoga kami bisa mengalahkan Kroasia dan tetap berjuang di Nations League ini." Pertandingan ini juga akan jadi pengalaman baru bagi sebagian pemain. Kroasia tengah dijatuhi hukuman menyelenggarakan pertandingan tanpa penonton oleh FIFA karena insiden beberapa tahun lalu di stadion yang sama. Stones pun mengakui kondisi itu akan membuat pertandingan ini semakin unik.

"Tentu saja laga ini akan berjalan berbeda bagi saya pribadi dan bagi banyak pemain lain tanpa mendapatkan dukungan fan, namun itu bukanlah sesuatu yang bisa kami kontrol dan hal itu muncul karena sesuatu yang terjadi di sini di masa lalu." "Jadi, ini akan jadi pengalaman hebat bagi kami semua dan semoga kami bisa membenarkan banyak hal," tutup dia.