BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua RT 03/01, Heri Triyanto, 34, dibacok tukang selingkuh di dekat rumahnya jalan Pesing Poglar, Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (2/7/2019). Kejadian itu membuat Heri jalani perawatan intensif di RS Sumber Waras.

Saksi mata kejadian, Nisan, 65, menuturkan kejadian itu bermula ketika terduga pelaku, Otong mendatangi selingkuhannya, Iyam. Bersama warga, Heri langsung menegur dan meminta untuk tidak datang, ucapan itu ia lontarkan pagi tadi saat Heri hendak pulang ke rumahnya.

“Dia bilang jangan kemari deh, ngga enak sama warga,” kata Nisan menuturkan ucapkan Heri saat ditemui di lokasi.

Otong yang tak terima dan kesal dengan ucapan Heri kembali ke lokasi membawa tiga temannya. Keduanya bertemu usai Heri melaporkan perselingkuhan ini ke Polsek Cengkareng. Disana, Otong mengayunkannya samurai ke arah leher Heri, namun ditangkis.

“Kena tangan, korbannya menangkis,” ucapnya.

Anggota Kostrad

Ditemui dirumahnya, Ibunda Heri, Maryati, 63, menjelaskan bahwa anaknya merupakan anggota Kostrad. Ia pun baru mengetahui kejadian itu usai adan Dzuhur.

“Katanya sudah di bawa ke RS Sumber Waras. Dan mau di rujuk ke RSAD Gatot Subroto,” ujar Maryati.

Maryati meluruskan bahwa sebenarnya anaknya tak berbuat onar. Ia menjelaskan Heri kerap kali menegur, namun di acuhkan oleh pelaku. Termasuk sesaat sebelum kejadian, dia sempat mengingatkan agar tak datang.

“Katanya pelaku kabur,” ucap Maryati.

Kaburnya Otong membuat puluhan anggota dari Kostrad mendatangi lokasi. Mereka kemudian mencari Otong ke lokasi sejak siang tadi. Beruntung dalam kejadian ini, Polisi sempat menenangkan anggota, menjelang sore, anggota mulai membubarkan diri.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan saat ini pihaknya telah menyelidiki kasus ini. Pelaku tengah diburu pihaknya.

“Beberapa anggota telah disebar dan mencari pelaku,” tutup Khoiri yang membenarkan bila Heri merupakan ketua RT dan tak membuat onar.