BREAKINGNEWS.CO.ID - Tiga pemain Timnas Indonesia U-22 yang bermain di kompetisi luar negeri Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani belum menghadiri pemusatan latihan pada Selasa (8/1/2019). Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menjelaskan ketiga pemain tersebut saat ini sedang menjalani pre season bersama klubnya masing-masing.

Adapun Ezra bermain untuk klub kasta kedua Liga Belanda RKC Waalwijk, Egy Maulana (Lechia Gdansk). Sedangkan Saddil Ramdani memperkuat klub Liga Super Malaysia Pahang FA. Kepada tiga pemain ini, Indra Sjafri memberikan perlakukan berbeda. Dia menjelaskan ketiganya tak perlu menjalani pemusatan latihan. Karena, tahapan ini merupakan ajang penyeleksian pemain-pemain yang belum ia ketahui kualitasnya.

"Sekarang kan dia lagi pre season sama dengan kita. Dan saya tahu Sadiil, saya tahu Egy, dan saya tahu Ezra. Yang di seleksi itu kan yang tidak tahu. Jadi silahkan dia nyaman disitu untuk bisa juga melakukan persiapan untuk kondisi yang lebih baik di sana," ucap Indra Sjafri saat ditemui selepas latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Indra mengatakan, Ezra, Egy, dan Saddil telah memiliki kualitas. Menurut indra, ketiganya tida perlu diseleksi lagi, Akan tetapi, untuk tampil di Piala AFF U-22, Indra tidak bisa memberikan jaminan untuk mereka dapat menempati posisi utama. "Enggak mungkin saya seleksi lagi, kan saya sudah tahu kualitas mereka. Tetapi, belum tentu juga kalau masuk skuat. Saya mengamati untuk sama seperti yang disini. Saya lebih baik mengambil sikap dia pre season di klubnya," ujar pelatih asal Sumatera Barat itu.

Lebih lanjut, untuk kepastian kapan ketiga pemain itu dapat bergabung di pemusatan latihan. Indra belum mengetahui lebih jelasnya, Untuk saat ini, dia dan PSSI telah menjalin komunikasi dengan tim kepelatihan klub dari ketiga pemain tersebut. "Kami tetap berkomunikasi dengan mereka. Untuk mencari waktu yang tepat kapan bisa gabung kesini," jelas Indra.

Timnas Indonesia U-22, selain tampil di Piala AFF U-22, bakal mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di Vietnam dan SEA Games Desember 2019 di Filipina. Khusus untuk Piala AFF U-22, Garuda Muda berada di Grup B bersama Kamboja, Malaysia, Myanmar, dan Singapura.