BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia U-22 sudah menjalani pemusatan jelang Piala AFF U-22 Februari selama dua pekan. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengakui masih banyak yang perlu diperbaiki dalam timnya. Pelatih asal Sumatera Barat itu menyatakan, selain dipantau kualitas teknik dan taktik, para pemain timnas U-22 juga menjalani tes fisik serta psikotes. Hasil dari kedua tes tersebut sudah didapatkan, karena sudah digelar sejak pekan lalu.

"Kekuarangan kami tentu banyak. Karena ini tim bukan Timnas Jerman yang sedikit kekurangannya. Tim ini baru dimulai. Jadi, masih banyak yang perlu dilakukan perbaikan," kata Indra Sjafri selepas memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (18/1/2019). "Hampir 60 persen dari psikotes merekomendasikan evaluasi sangat bagus dari mereka, dan tes fisik juga tidak ada yang cedera, dan tes kesehatan tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ucapnya.

Mesi begitu, Indra belum dapat menentukan pemain-pemain mana yang nantinya akan ia bawa untuk berlaga di Piala AFF U-22 pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019 di Kamboja. Belum bisa evaluasi seperti itu, kita lihat nanti. Kan saya lagi mencari. Setelah dapat baru membangun. Tadi latihan attacking. Jadi, setiap latihan mau attackin, mau deffending, dan transisi. Ini yang kita mau buat dari sesi-sesi latihan tiga elemen itu ada," papar mantan pelatih Bali United itu.

Lebih lanjut, besok, Sabtu (19/1), Indra akan kembali menerapkan sistem degradasi tanpa promosi. Karena pada pekan ketiga, Indra ingin timnya sudah fokus periodesasi persiapan Piala AFF U-22. Hari ini adalah sesi kelima minggu ini dan kita tunggu besok, satu sesi latih internal game dan siangnya kita tentukan siapa-siapa yang kita kembalikan. Promosi tidak kami lakukan. Kemunginan nanti setelah AFF. Karena, saya ingin pada minggu ketiga nanti fokus periodesasi untuk AFF," tegasnya.

Pada pemusatan latihan pekan kedua ini, Timnas Indonesia U-22 diisi oleh 35 dari 38 pemain. Tiga pemain yang masih absen yaitu Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Ezra Walian (RKC Waalwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA). Mereka masih harus mengikuti kegiatan klubnya masing-masing untuk menjalani pre season.