BREAKINGNEWS.CO.ID – Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Timnas U-19 Jepang di babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018) mendatang. Skuad Garuda Nusantara pun mengaku tidak gentar menghadapi Jepang U-19 yang memiliki ‘Messi’ dari Negeri Sakura, Takefusa Kubo di delapan besar.

Kubo disebut sebagai Lionel Messi dari Jepang dikarenakan sempat menimba ilmu di akademi Barcelona pada 2011-2015 lalu. Saat ini, dia dipinjam dari FC Tokyo ke Yokohama F. Marinos. Sebagian skuad Timnas U-19 Indonesia mengetahui sosok pemain berusia 17 tahun itu, salah satunya adalah Syahrian Abimanyu. Menanggapi kehadiran Messi dari Jepang, Abi tetap percaya diri untuk pertandingan mendatang.

"Siapa [Messi dari Jepang]? Kubo? Tidak apa-apa, kami juga punya Messi-nya Indonesia [Egy Maulana Vikri]," kata Abi kepada para awak media di SUGBK usai mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 dalam penyisihan Grup A pada Rabu (24/10). Walaupun diperkuat oleh Kubo, Abi memiliki pendapat timnas Jepang U-19 bermain secara tim. Sebagai tim, lanjut dia, Samurai Biru Muda merupakan tim yang bagus.

"Jadi tidak terpaku pada satu orang. Kami antisipasi [Kubo], iya. Tetapi fokus kami tetap kepada Jepang dalam sebuah tim," katanya menambahkan. Lebih lanjut, Abi optimistis dapat mengalahkan timnas Jepang U-19. Apalagi, lanjutnya, Timnas Indonesia U-19 berstatus sebagai tuan rumah Piala Asia U-19.

"Kami sama-sama makan nasi, sama-sama main bola. Pastinya kami lawan. Tidak jadi masalah mereka juara bertahan [Piala Asia U-19 2016], yang tidak boleh kami lawan hanya orang tua dan Tuhan," ujar gelandang Sriwijaya FC berusia 19 tahun ini. "Kami berharap kalau bisa, semua [masyarakat Indonesia] meluangkan waktu untuk kami. Apalagi itu [pertandingan lawan timnas Jepang U-19] pada akhir pekan kan? Insyaallah [ramai], kami minta terus dukungannya," ujarnya kembali.