BREAKINGNEWS.CO.ID - Kontingen Indonesia berhasil meraih emas pertama di Asian Para Games 2018. Emas tersebut lahir dari bulu tangkis beregu putra setelah mengandaskan perlawanan Malaysia 2-1. Dalam pertandingan final di istora Gelora Bung Karno, Minggu (7/10), Indonesia sudah unggul lebih dulu usai memenangi partai pertama. Fredy Setiawan mengalahkan Muhammad Norhilmee 21-6, 21-12. Indonesia gagal melanjutkan keunggulan setelah kehilangan partai kedua. Pasangan Harry Susanto/Hafidz Briliansyah tumbangd i tangan Cheah Liek/Hairul Sabaa 10-21, 17-21.

Laga terakhir yang kembali menampilkan duel antara pemain tunggal menjadi partai penentu. Dheva Anrimusthi yang tampil membela Indonesia menghadapi M Faris Ahmad Azri. Dheva berhasil membukukan keunggulan jauh pada gim pertama. Setelah membuka skor 1-0, Dheva melesat meninggalkan sang lawan dengan skor 7-1 dan 11-1, hingga akhirnya memastikan kemenangan 21-6. Pada gim kedua laga berjalan lebih ketat. Dheva mendapat perlawanan sengit dari Faris. Namun Dheva berhasil meninggalkan perolehan poin lawan pada pertengahan laga dan mengunci Faris di angka 11. Kemenangan 21-12 Dheva atas Faris memastikan emas pertama bagi Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

Renang Berpeluang Raih Emas

Peluang kontingen Indonesia untuk menambah medali emas Asian Para Games hari ini masih terbuka lebar. Salah satunya dari cabang olahraga para swimming setelah atlet andalan Indonesia Syuci Indriani masuk ke babak final. Tampil pada heat pertama, Syuci berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 2 menit 22 detik, terpaut satu detik dari Cheong Sui Kei, perenang andalan Hongkong China. Syuci sendiri nantinya akan bersaing dengan tujuh perenang putri lainnya di final. Ia akan bertemu dengan perenang termuda Asian Para Games 2018 dari Jepang, Amisa Kitano, serta dua perenang Hongkong China, Chan Yui Lam dan Sui Kei Cheong dll.

Final cabang olahraga renang hari ini akan dimulai pada pukul 18.00 WIB, mempertandingkan tujuh nomor. Nomor-nomor tersebut adalah gaya bebas 200 meter putra (S14) , gaya bebas 200 meter putri (S14), gaya ganti perseorangn putra 200 meter (SM8), gaya ganti perseorangan putri 200 meter (SM9), gaya bebas putra 400 meter (S13), gaya bebas putra 50 meter (S7), dan gaya bebas putra 50 meter (S8).