BREAKINGNEWS.CO.ID – Ketua Panitia Pelaksanan Asian Games 2018, Erick Thohir memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi yang diberikan oleh pihak sponsor yang sudah bersedia turut berperan serta dalam membantu dalam menyusekseskan pesta olahraga terbesar di Asia ini. Untuk itu pihak Inasgoc pun mengucapkan banyak terima kasih mereka kepada para sporsor, khususnya bagi Samsung yang baru saja resmi menjadi official sponsor Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

“Panitia pelaksanan Asian Games 2018 mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak sponsor, khusunya pada Samsung sebagai official sponsor yang telah berkomitmen mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. Hal ini menunjukan kepercayaan dan dukungan optimal seluruh elemen masyarakat dan dunia usaha mengsukseskan event ini,” ungkap Erick.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) ini, menambahkan bahwa bagi panitia pelaksana dan masyarakat Indonesia, Asian Games bukan saja merupakan event olahraga yang biasa, tetapi juga merupakaan momentum untuk membangun kepercayaan terhadap Indonesia dan memperkuat karakter masyarakat dan sebagai salah satu bangsa yang besar di Asia.

Bagi panitia pelaksana, kerja sama dengan Samsung menunjukan bahwa dukungan inovasi teknologi, termasuk peran yang akan diembang oleh para dutanya. Di mana mereka akan memaikan peran penting dalam mengemban pelaksananan Asian Games 2018melalui Kirab Obor Asian Games 2018 yang akan melewati berbagai kota di Indonesia.

“Kirab Obor Asian Games 2018 akan dimulai dari New Delhi, India. Kobaran semangat para atlet dan dukungan semua pihak termasuk Samsung menjadi energy yang menyatuhkan untuk menjadi Asian Games 2018 menjadi event olahraga yang membawa kemajuan tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi seluruh bangsa Asia,” tambah Erick.

Terkait dengan Torch Relay, Sekertaris Jenderal Inasgoc, Eris Haryanto menyampaikan hal ini dilakukan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan bahwa Indonesia kembali ditunjuk sebagai tuan rumah. “Dengan Torch Relay ini bisa memberikan arti api dari negara-negara yang kita lewati, dan bisa mengenal Asian Games akan dilaksanakan dalam waktu dekat, ada beberapa kota-kota yang kita lewati,” tutup Mr. Eris.