BREAKINGNEWS.CO.ID - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mendapt penghargaan dari penyelenggara Asian Para Games 2018, INAPGOC (Indonesia Asian Para Games Organizing Committee). Pengharaag itu diberikan INAPGOC lantaran PT Transportasi Jakarta telah memberikan dukungan juga kontribusi pada pelaksanaan kompetisi olahraga internasional bagi para penyandang disabilitas yang berlangsung mulai 6 Oktober sampai 13 Oktober 2018 lalu.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, dukungan transportasi bus Transjakarta dianggap menjadi kewajiban melihat penyelenggaran Asian Para Games dilakukan di Jakarta. Selain itu penyediaan bus juga melihat dukungan Pemprov DKI Jakarta untuk memfasilitasi para penyandang disabilitas menonton pertandingan melalui kemitraan dengan perusahaan swasta.

“Kesuksesan penyelengaraan Asian Para Games 2018 merupakan dukungan dari berbagai elemen lapisan masyarakat, dunia usaha, hingga sponsor,” kata Agung melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Pasca menerima penghargaan, Agung berharap penyelenggaraan Asian Para Games 2018 nantinya bisa menjadi momentum untuk mendorong gaya hidup bangsa Indonesia agar aktif, dinamis, dan sehat dengan menggunakan moda transportasi umum massal dibandingkan kendaraan pribadi baik itu roda dua maupun empat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 INAPGOC Raja Sapta Oktohri menambahkan Asian Para Games 2018 adalah terbaik penyelenggaraannya untuk kompetisi olahraga internasional. “Terima kasih sponsor yang turut menyukseskan Asian Para Games,” ujarnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiagakan lebih dari 200 unit bus Transjakarta untuk menyambut perhelatan Asian Para Games 2018 mendatang. Dari 200 bus nantinya sebagaian bus akan menggunakan bus yang rendah untuk penyandang disabilitas