BREAKINGNEWS.CO.ID - Persela Lamongan memastikan tempad di babak delapan besar Piala Presiden 2019. Hasil itu didapat setelah menyudahi fase grup dengan hasil imbang melawan Barito Putera. Berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Rabu (13/3/2019), skor untuk kedua tim sama kuat 1-1.

Dengan tambahan satu poin ini, pasukan Aji Santoso itu memastikan diri finis sebagai pimpinan klasemen Grup E. Persela, mengoleksi poin tujuh dari dua kali kemenangan dan sekali imbang. Sebaliknya bagi Barito Putera, tambahan satu poin membuat mereka harus menggantungkan nasibnya kepada pertandingan lainnya yaitu laga antara Arema FC vs Persita Tangerang.

Pertandingan tersebut bakal digelar di stadion dan hari yang sama pada pukul 18.30 WIB. Andai Arema FC kalah, besar harapan Barito untuk lolos ke delapan besar, Gavin Kwan Adsit dan kawan-kawan tinggal berharap menjadi tiga tim runner up terbaik. Namun, andai kemenangan dapat diraih Arema, otomatis langkah mereka terhenti dan Arema FC yang berpeluang besar menyusul Persela,

Persela sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu dari Barito Putera pada menit ke-11. Laskar Antasari unggul setelah Gavin Kwan mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan jarah jauh dari luar kotak penalti berhasil mengoyak gawang Persela yang dikawal Dian Agus.

Persela langsung merespon, pada menit ke-23 mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Washington Brandao yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tendangan keras Brandao ke pojok atas kanan gawang tidak mampu dibendung Yoo Jaehoon yang sebenarnya sudah membaca arah bola. Kedudukan berubah menjadi 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik karena pertarungan sengit di lini tengah. Namun, sejumlah peluang yang didapat oleh kedua tim gagal membuahkan hasil sejauh 75 menit pertandingan berjalan. Pada menit ke-80, Barito Putera mendapatkan kesempatan untuk unggul setelah mendapatkan hadiah penalti.

Hanya saja, tendangan Lucas Rodrigues ke arah kiri gawang mampu digagalkan Dian Agus yang tampil gemilang di laga ini. Skuat arahan Jacksen F Tiago terus berupaya untuk mencetak gol di waktu tersisa namun gagal memanfaatkan peluang yang dimiliki. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jaehoon; Andri Ibo, Arthur Jesus, Donny Monim, Rizky Pora; Paulo Sitanggang, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin; Lucas Rodrigues, Yakob Sayuri, Gavin Kwan Adsit.

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dian Agus; Aky Taufik, Jairo Rodrigues, Arif Satria, Samsul Arifin; Kei Hirose, Achmad A. Bassit; Jose A Sardon, Lucky Wahyu, M. Hambali; Washington Brandao.