JAKARTA - Mendekati hari raya Idul Fitri tidak hanya kebutuhan pangan, kebutuhan sandang juga turut meningkat. Seperti di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Seorang komplotan Ibu Rumah Tangga (IRT) nekat mencuri baju di dalam pusat perbelanjaan yang tengah ramai.

Pencuri baju di dalam gerai ritel ternama di dalam mall Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, itu adalah Nujannah (24). Ia dibekuk oleh Tim Resmob Polsek Panakukang, pada Kamis (7/6/2018) malam.

"Mendapatkan informasi seorang IRT yang membawa beberapa kantongan berisi baju tanpa melakukan transaksi pembayaran di kasir. Anggota kami langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku dan baju curiannya," ujar Kapolsek Panakukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, pada Jumat (8/6/2018).

Total kerugian yang dialami oleh toko ritel ditaksir mencapai Rp 5 juta. "Barang bukti yang kami sita adalah 6 buah baju anak, 1 buah baju kemeja anak, 5 buah celana jeans anak, dan 1 buah baju gamis, yang ditaksir total kerugian mencapai Rp 5 juta," jelas Kompol Ananda.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui aksi ngutil baju yang dikerjakannya. Ia juga diketahui bekerja komplotan bersama dua orang rekannya, yang masih dalam pengejaran polisi. "Pelaku mengakui bahwa benar dirinya telah melakukan pencurian beberapa baju anak, baju gamis dan beberapa celana jeans bersama dua rekannya AE dan OI, yang masih dikejar anggota di lapangan," ucap Ananda.