JAKARTA – Andrea Iannone telah memastikan diri untuk memperkuat tim pabrikan Aprilia Racing Team pada musim 2019 mendatang. Pebalap Italia itu berharap kehadirannya bisa membawa perubahaan yang signifikan dalam tim dan yang terutama dapat memberikan kontribusi besar dalam pengembangan motor Aprilia di ajang MotoGP.

Iannone menilai jika Aprilia bukanlah tim pelengkap di grid MotoGP. Meski sampai saat ini Aprilia belum juga merebut kemenangan atau sekedar podium, namun Iannone yakin Aprilia merupakaan salah satu tim yang layak diperhitungkan dan mampu bertarung di barisan depan bersama para rival lainnya. “Saya sangat senang dan saya pikir Aprilia adalah sebuah tim besar,” ungkap Iannone, dikutip Gazzeta. "Saya harap saya bisa melengkapi semuanya yang kurang di Aprilia dan saya harap bisa berkontribusi pada perkembangan motor untuk masa depan," tutur Iannone.

Saat ini, Andrea Iannone masih berstatus sebagai pebalap Suzuki Ecstar setidaknya hingga musim 2018 berakhir. Adapun seri MotoGP akan segera memasuki seri ketujuh yang di mana akan dihelat di sirkuit Cataluna, Barcelona pada 15-17 Juni mendatang.