PANGKALAN BUN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kobar turut mengikuti pawai nasi adab dalam rangka HUT ke 58 Kobar. Ketua DPD Partai Golkar Kobar H. Wisman menuturkan, kegiatan pawai nasi adab ini adalah tradisi yang senantiasa digelar setiap tahun. Partai Golkar Kabupaten Kobar siap untuk melestarikan budaya itu.

"Dalam kegiatan pawai nasi adab kali DPD Partai Golkar Kobar tutut berpartisipasi meramaikan pawai nasi adab, " kata H Wisman Rabu (4/10).

Keikutsertaan partai berlambang pohon beringin itu jadi bentuk dukungan pada pemerintah daerah. " Kami ikut serta dalam pawai itu juga sebagai bentuk tanggung jawab secara moril dengan memberikan penghargaan terhadap para pendiri Kobar serta kami pun sangat menghargai keberadaan kerajaan Kutaringin, untuk itulah kami hadir dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap peringatan HUT Kabupaten Kotawaringin Barat, " kata H. Wisman.

Selain itu, Golkar menginginkan selalu dekat dengan masyarakat pada setiap saat, tidak hanya pada waktu kampanye. "Dalam setiap momen kami selalu hadir karena kami ingin selalu dekat dengan masyarakat, jadi kedekatan kami dengan masyarakat bukan saat berkampanye saja, tetapi setiap ada momen maka kami pun akan hadir, itu bentuk rasa sayang kami kepada masyarakat Kobar, " terangnya.

Dalam pawai nasi adab, DPD Golkar Kobar juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Kobar terutama program pembangunan tepian Sungai Arut dengan konsep water front city. "Pemimpin daerah saat ini juga diusung oleh Golkar yakni Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah bakal banyak melakukan terobosan dan pembangunan, " tuturnya.

Pada akhir kegiatan pawai nasi adab, DPD Partai Golkar juga membersihkan sampah di sepanjang jalan yang dipakai pawai. Kegiatan membersihkan sampah sisa pawai menjadi salah satu bentuk aksi sosial, dan membantu petugas kebersihan.

"Setelah pawai maka yang tersisa hanya sampah sampah, jadi kami ingin meringankan petugas kebersihan. Serta ini aksi untuk mendukung program kebersihan karena Kobar sudah mendapat 11 kali piala adipura. Sehingga kita harus cinta lingkungan dan budayakan lingkungan bersih, " terangnya.

Selain HUT Kobar, pada Oktober ini juga ulang tahun ke-53 Partai Golkar. Akan banyak kegiatan yang digelar partai beringin, termasuk juga lomba catur, ikuti pawai nasi adab, bersihkan sampah sisa orang pawai, serta banyak kegiatan lain untuk memeriahkan HUT Golkar.