BREAKINGNEWS.CO.ID - Festival dance musik terbesar di Asia, Djakarta Warehouse Project (DWP) kembali diselenggarakan di Indonesia. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang selalu diadakan di Jakarta, tahun ini DWP diselenggarakan di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pulau Dewata Bali pada 7-9 Desember.

Acara DWP 2018 ini diberi judul DWPX yang merupakan tahun ke-10 DWP. Dengan venue yang megah, jumlah penonton diprediksi tak kalah ramai dari Jakarta. Akan tampil sederet pengisi acara yang dapat membuat para penonton ngedance hingga pagi hari. Diantaranya The Weeknd, DJ Snake, dan Mura Masa.

Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita mengatakan, Djakarta Warehouse Project memang pertama kali diadakannya di Jakarta, namun saat ini DWP sudah menjadi Brand Global yang bisa diadakan dimanapun tidak harus selalu di Jakarta. Menurutnya, ide untuk pindah ke Bali karena mereka ingin lebih luas lagi.

"DWP memang namanya Djakarta Warehouse Project. Tapi, secara brand, DWP itu global brand,. Kami ingin meletakkan DWP di anywhere. Ini obrolan kami tahun lalu, pengin bikin event di Bali nih," kata Sarah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Ide pelaksanaan DWPX di Bali semakin kuat karena rampungnya kawasan GWK. Sarah ini akan menjadi waktu yang tepat mengadakan DWPX di sana.

"GWK udah selesai pembangunannya, jadi I think ini best moment menggelar DWP di Bali. Kami coba aja membuat experience baru dan kebetulan GWK available," bebernya.

Alasan lain perubahan venue DWPX karena suasana politik pada Desember mendatang. Penyelenggara ingin menghormati suasana kampanye di Jakarta menjelang Pemilihan Presiden 2019.

"Kami juga menghormati, tahun depan udah Pemilu dan udah mulai kampanye juga. Jadi, kami respect, whathever what's going to happen di Jakarta," imbuh Sarah.

Selama tiga hari penyelenggaraan, partygoers bakal dihibur musisi kenamaan dalam dan luar negeri. Seperti The Weeknd, Alesso, Armin Van Buuren, DJ Snake, Major Lazer Soundsystem, RL Grime, Porter Robinson, Afrojack, dan lainnya yang akan diumumkan bertahap.