BREAKINGNEWS.CO.ID -  Sejumlah agenda dan acara langsung dilakoni musisi Ahmad Dhani usai menghirup udara bebas. Salah satunya adalah  persiapan untuk manggung di konser SoundFlare  Xperience 2020  yang berlangsung  di Pasar Gambir, JIEXPO, Kemayoran ipada 2 Februari 2020 mendatang. 

Bersama Ahmad Band, pentolan eks grup band Dewa 19 ini langsung menggelar latihan, kurang dari 24 jam setelah dirinya keluar dari Rutan Klas-1 Cipinang, tempat ia menjalankan masa hukuman.

"Kenapa langsung latihan, karena memang jadwal saya setelah bebas ini cukup padat. Di Januari besok, banyak juga latihan bersama Dewa 19. Sampai bulan Ramadhan nanti ada 17 konser Dewa 19. Makanya saya sempatkan latihan dengan Ahmad Dhani band saat ini," ujar Dhani di studio miliknya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Suami dari  Mulan Jameela ini merupakan personil gabungan dari Ahmad band dan Triad band. "Lagu-lagunya ya gabungan dari lagu Ahmad band dan Triad," papar Dhani.

Saat ditanya apakah ada lagu baru yang akan dibawakannya dalam konser ini, Dhani dengan tegas menyatakan jika kini ia politisi. "Saya itu sekarang mendeclare diri saya sebagai full timer politician, part timer musician. Jadi musik sekarang adalah hobi bagi saya," tandas Dhani.

Selain konser, agenda kedua Dhani juga sudah menunggu. Ia segera menyusun buku bertajuk 'Sejarah Nasional Indonesia 2012-2019'. Buku ini merupakan perjalanan langkah politik Dhani hingga saat ini. "Saya juga vakum dulu di medsos yang terkait dengan politik selama masa enam bulan percobaan ini, tapi kalau soal musik sih nggak," ujar Dhani.

Dalam kesempatan yang sama, Wilis  selaku CEO Wartamalive yang menjadi promotor konser tersebut menjelaskan, untuk dua hari pertunjukan yang mengambil konsep outdorr tersebut, penonton yang hadir ditargetkan 10.000-15.000 orang. “Kami optimistis angka tersebut bisa tercapai, karena saat ini tiket pre sales saja sudah habis, padahal nama Ahmad Band belum dirilis,”ujarnya.

Selain Ahmad Band,  konser yang merupakan hasil kolaborasi tiga promotor music itu turut diramaikan musisi lokal dan mancanegara, Musisi lokal yang dipastikan tampil antara lain   Maliq d'Esential, Yovie& Nuno, Tulus, Marian Jola, Kunto Aji.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani bebas karena telah habis menjalani masa pidana pertamanya selama satu tahun dengan Keputusan MA No.2048K/PID.Sus/2019 tanggal 28/01/2019 dan mendapatkan remisi umum susulan 2019 sebesar satu bulan.

Sementara pidana keduanya akan dijalani mulai 30 Desember 2019 sampai dengan 29 Juni 2020 selama enam bulan pidana percobaan yang akan diawasi Kejari Surabaya.