BREAKINGNEWS.CO.ID -  Pasangan  ganda putra Hendra  Setiawan/ Mohammad Ahsan  harus bertaurung tiga set sebelum melangkah ke babak dua turnamen Fuzhou China Open 2019, Rabu (6/11/2019). Duet senior ini dipaksa bekerja keras saat menghada Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Yang,  sebelum menyudahi perlawanan musuh mereka dengan skor  skor 27-25, 22-24, 21-17.

Pertarungan kedua ganda putra ini sudah berlangsung sengit dari game pertama. Hendra/Ahsan yang sudah unggul game point 20-19, masih belum bisa menyelesaikan permainan hingga kedudukan imbang 25-25. Satu smash Ahsan yang membelah pertahanan Wang/Lee, membuat game pertama diamankan pasangan Indonesia.

Di game kedua dan ketiga, pertandingan masih berlangsung ramai, namun Hendra/Ahsan masih memegang kendali.  “Kami sudah menyangka akan ramai kalau ketemu mereka, memang selalu nggak mudah kalau melawan mereka. Di game kedua kami terlalu banyak kasih bola-bola pelan, mereka sudah antisipasi dan kami balik tertekan,” komentar Hendra soal pertandingan.

“Di game ketiga, kami fokus di pukulan pembukaan, dan kami usahakan turunkan bola supaya dapat kesempatan untuk menyerang,” ujar Hendra ketika ditanya kunci kemenangan di game penentu.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Zhang Nan/Ou Xuan Yi.  “Untuk besok, kami harus main lebih sabar, apalagi bolanya agak lambat,” tutur Hendra.