REAKINGNEWS.CO.ID - Persija Jakarta berhasil meraih satu poin dalam lawatannya ke markas Sriwijaya FC. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (10/7/2018), Macan Kemayoran, menahan tuan rumah dengan skor 2-2. Pertandingan berjalan seru sepanjang sembilan puluh menit. Akan tetapi, gol baru tercipta pada ketika babak pertama memasuki masa injury time. Gol tersebut dihasilkan oleh Persija dari penyerangnya, Ivan Carlos yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Ismed Sofyan, yang membentur mistar gawang. Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal satu gol, SFC mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Para penggawa Laskar Wong Kito memberikan dua kali ancaman melalui sepakan Alberto Goncalves. Tapi bola masih belum tepat sasaran. Persija juga tak tinggal diam. Mereka juga tetap memberikan tekanan, kali ini lewat sepakan Osas Saha. Tapi bola masih berhasil diblok Alfin Tuasalamony.

 

Pemain SFC, Marckho Sandy, Marckho Sandy (kiri) berduel dengan penyerang Persija, Osas Saha
Foto: Dok. media persija

Hingga akhirnya upaya yang dilakukan para pemain SFC berbuah gol. Adalah Vizcarra yang berhasil membobol gawang tim Macan Kemayoran dengan sundulannya di depan gawang. Skor pun berubah 1-1 pada menit 58. Namun, skor seimbang hanya bertahan tiga menit sebelum akhirnya, Persija kembali mencetak gol pada menit ke-61, setelah bola sepakan Rezaldi Hehanussa yang sempat membentur kaki Zulfiandi masuk ke gawang SFC. Papan skor kembali berubah 2-1, untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1 gol, Sriwijaya tak langsung panik, mereka melancarkan serangan secara perlahan. Alhasil, tak sampai empat menit, Laskar Wong Kito kembali menyamakan kedudukan. Esteban Viscarra kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kalinya. Pemai asal Argentina itu mengoyak gawang Andritany melalui sundulannya yang gagal diantisipasi Andritany.

Skor 2-2, dan pertandingan pun semakin berjalan menarik. Pada sisa waktu yang ada, Srwijaya FC dan Persija bermain lebih terbuka, jual beli serangan terjadi. Akan tetapi, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan pluit akhir. Skor pun bertahan 2-2. Dengan hasil ini, Sriwijaya FC tak beranjak dari posisinya di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 23 dari 15 pertandingan. Sementara bagi Persija, hasil ini membuat posisi mereka melonjak ke posisi keempat dengan poin 22.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC
Pelatih: Rahmad Darmawan

12 Teja Paku Alam; 23 Hamka Hamzah, 26 Mahamadou N'Diaye, 32 Alfin Tuasalamony, 22 Marckho Sandy Merauje; 99 Adam Alis, 11 Esteban Vizcarra, 35 Zulfiandi, 10 Makan Konate; 9 Alberto Goncalves, 63 Manuchekhr Jalilov

Persija Jakarta
Pelatih: Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues

26 Andritany Ardhiyasa; 14 Ismed Sofyan, 5 Jaimerson Xavier, 6 Maman Abdurrahman, 28 Rezaldi Hehanussa; 32 Rohit Chand, 29 Sandi Darman Sute, 7 Ramdani Leestaluhu; 25 Riko Simanjuntak, 8 Ivan Carlos, 79 Osas Saha