BREAKINGNEWS.CO.ID - Liga Italia telah memasuki pekan ke-26. Pada Sabtu (2/3/2019) ada tiga pertandingan yang digelar. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah derbi Ibu Kota antara Lazio vs AS Roma. Pada laga ini, tim Biru Langit bertindak sebagai tuan rumahnya.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma itu berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Lazio. Gol-gol kemenangan Lazio diciptakan oleh Filipe Caicedo di menit ke-12, disusul penalti Ciro Immobile pada menit ke-74, serta dari Danilo Cataldi di menit ke-89.

Laga bertajuk Derby della Capitale ini sebenarnya berlangsung relatif seimbang. Ini terlihat dari pengusaan bola kedua tim yang tak terlalu berbeda jauh: Roma mencatakan 53 persen, unggul tipis dari Lazio dengan 47 persen.

Begitu pula dalam hal peluang. Lazio punya empat tembakan ke arah gawang berbanding tiga milik Roma. Efektivitas jadi kunci Lazio mampu memenangi Derby Ibukota Italia ini.

Kemenangan ini membuat Lazio mampu merapatkan jarak dengan sang rival sekota di klasemen. Mengoleksi 41 poin dari 25 laga, mereka kini tiga poin saja dari Roma yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya AC Milan sukses meraup tiga poin setelah menang tipis atas peringkat 11 Sassuolo di San Siro. Gol tunggal penentu kemenangan Milan pun tercipta dari bunuh diri pemain lawan, yakni Pol Lirola pada menit 35.

Namun kemenangan tetaplah kemenangan. Tambahan tiga poin membawa Rossonerimenggusur sang rival sekota Inter Milan dari posisi tiga. Mereka sekarang memiliki 48 poin, unggul satu poin atas Nerazzurri yang sehari sebelumnya ditekuk tuan rumah Cagliari 1-2.

Klasemen Sementara Liga Italia pekan ke-26

 

Kemudian di pertandingan lainnya, Parma gagal meraih tiga angka dalam lawatannya ke Stadion Carlo Castellani, markas Empoli. Kedua tim bermain sama kuat 3-3. Parma mencetak gol pertama melalui Y. Gervinho pada menit 13. Akhirnya Empoli memecah kebuntuan pada menit 19 melalui C. Dell'Orco.

Namun Parma kembali membalas melalui L. Rigoni pada menit 45+1. Namun Empoli kembali membalas lewat titik putih yang dicetak oleh F. Caputo pada menit 59+1. Namun Parma kembali membalas melalui Bruno Alves pada menit 82+1. Namun Empoli kembali membalas melalui M. Silvestre pada menit 90+1 yang juga menjadi gol penutup pada pertandingan kali ini.

Skor 3-3 menandai hasil seri pertama setelah tiga kali kalah secara beruntun bagi Parma di Liga Serie A. Mereka pun kini berada di posisi dua belas klasemen sementara. Sedangkan Empoli berada di posisi tujuh belas.

Pada Minggu (3/3/3019) ini, ada sejumlah pertandingan seru yang bakal terjadi di pekan ke-26 Liga Italia. Di antaranya adalah pemuncak klasemen sementara Juventus akan bertandang ke markas Napoli. di San Paolo