LONDON – Laga perdana Chelsea dapatkan hasil yang buruk. Menjamu Burnley di Stamford Bridge, The Blues harus tunduk dengan skor 2-3 dan kehilangan dua pemainnya karena terkena kartu merah. Gary Cahill dan Cesc Fabregas harus mendapatkan kartu merah di laga perdana EPL ini.

Chelsea tampaknya masih belum bisa menunjukan kehebatannya di laga perdana EPL musim 2017/2018 ini. Bermain di kandang sendiri mereka tidak mampu mengalahkan Burnley, lawan yang kurang begitu diunggulkan di pertandingan ini.

Dibabak pertama Chelsea sudah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Gary Cahill diusir wasit pada menit ke 14. Cahill yang melakukan tackling keras kepada Steven Defour akhirnya mendapatkan kartu merah dari wasit Craig Pawson.

Bermain dengan 10 pemain Chelsea seperti kehilangan taringnya. Juara bertahan ini tidak mampu berbuat apa apa di babak pertama. Tiga Gol beruntun terjadi di gawang Courtois pada menit ke 24,39 dan 43. Sam Vokes dan Stephen Ward menjadi mimpi buruk bagi The Blues karena keduanya bisa membawa Burnley unggul 0-3 dari Chelsea di babak pertama.

Di babak kedua Chelsea yang kehilangan Cahill akibat kartu merah nampaknya masih belum ingin menyerah. Pada menit 59 Alvaro Morata masuk menggantikan  Michy Batshuayi yang tampil kurang baik. Tidak butuh waktu lama bagi Morata untuk membuat gol perdananya di Premier League ia berhasil membuat gol di menit ke 69 dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Morata yang tampil dengan penuh percaya diri kembali memasukan bola ke gawang Burnley dan sontak para sporter Chelsea pun berteriak. Namun sayangnya gol Morata ini dianulir wasit karena dianggap off-side oleh hakim garis.

Sial bagi Chelsea setelah kehilangan Gary Cahill di babak pertama mereka harus kehilangan satu pemain lagi dibabak kedua. Cesc Fabregas yang melakukan tackling terhadap Jack Cork harus mendapatkan kartu kuning keduanya dan memaksa Chelsea harus bermain dengan 9 pemain saja.

Dengan 9 pemain yang tersisa Chelsea nampaknya masih belum mau menyerah, Alvaro Morata lagi lagi berjasa di gol ke dua ini. Ia berhasil memberikan umpan matang kepada David Luiz dengan sundulannya. David Luiz pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini ia yang berdiri bebas berhasil mencetak gol di menit ke 88.

Sial bagi Chelsea dengan waktu tambahan 4 menit, mereka tidak berhasil membuat gol lagi sehingga laga pun harus berkesudahan dengan skor 2-3 untuk keunggulan tim tamu Burnley. Kekalahan 2-3 di kandang nampaknya akan menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi sang manajer Antonio Conte.

BREAKINGNEWS.CO.ID