BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengklaim jika bintang andalannya yakni Harry Kane masih belum bisa move on dari kegagalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, meski ia mampu meraih sepatu emas dengan torehan enam golnya.

Sebelumnya, pada perhelatan akbar Piala Dunia Rusia 2018 kemarin, Kane memainkan peran kunci dalam perjalanan Inggris mencapai babak semifinal. Mereka akhirnya takluk 1-2 melawan Timnas Kroasia yang akhirnya menjadi runner-up.

Timnas Inggris sendiri mendapat sambutan hangat atas penampilan terbaik mereka di Piala Dunia sejak 1990. Lebih spesial karena striker Tottenham Hotspur itu mampu mencetak gol lebih banyak daripada pemain lain di turnamen tersebut.

Namun, para pengkritiknya menilai bahwa penampilan terbaik Kane sepanjang turnamen hanya saat mencetak hattrick ke gawang Panama dalam kemenangan 6-1. Sementara penampilannya semakin menurun setelah Inggris berhasil melaju ke babak 16 besar hingga semifinal.

Kane memang merasa penampilannya masih kurang, hal itu dikonfirmasikan langsung oleh Pochettino. Ia mengungkapkan jika bomber berusia 25 tahun itu frustasi dengan kontribusi pribadinya di Rusia.

“Dia sangat kecewa dengan Piala Dunia,” ungkap Pochettino kepada wartawan.

“Dia tiba kembali di London dari Rusia pada hari Minggu, dan pada hari Selasa dia berada di tempat latihan, menghabiskan lima jam bersama saya dan Yesus Perez, (asisten Pochettino).”

“Saya mengucapkan selamat kepadanya dan dia berkata, ‘Tidak, pak, saya benar-benar kecewa, saya seharusnya mencetak lebih banyak gol’.”

“Aku berkata, ‘Tapi kamu memenangkan sepatu emas.’ Dia jawab, ‘Ya, tapi saya kecewa’.”

“Finis keempat dan mencapai semifinal tidak cukup untuk Kane. Saya sangat suka, suka, dan suka dengan energi dan keinginan ini, tidak cukup untuk menjadi yang keempat di Piala Dunia. Jadi tidak cukup juga untuk finis kedua atau ketiga di Premier League dan Liga Champions.”

“Saya suka ketika seorang pemain merasakan keinginan itu dan ingin datang dan menghabiskan waktu bersama kami setelah Piala Dunia,” pungkas Pochettino.

Tottenham Hotspur sendiri hingga saat ini belum juga mendatangkan pemain baru selama bursa transfer musim panas, yang akan berakhir 9 Agustus mendatang khusus di Inggris. Sementara rival lainnya sudah memperkuat skuat mereka jelang kick-off Premier League sehari setelahnya.

Di laga pembuka nanti, Spurs akan bertandang ke markas Newcastle United di St. James Park, Sabtu (11/8/2018) malam WIB. Namun Kane masih diragukan tampil karena baru kembali ke sesi latihan Senin (6/8/2018), usai menikmati liburan panjangnya pasca Piala Dunia.