BREAKINGNEWS.CO.ID - Seorang Ibu muda Hertina Sianipar (27) terpaksa harus melahirkan di dalam Bus TransJakarta Jurusan Cakung - Harapan Indah, Jakarta Timur, Sabtu siang (2/2/2019).

Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph membenarkan hal tersebut, Daud mengatakan proses persalinan dadakan di atas bus di bantu beberapa penumpang dan beberapa petugas TransJakarta wanita.

"Ya benar, kejadiannya sekitar Sabtu siang pukul 14.00 wib. Posisinya di dalam Transjakarta jurusan ASMI-Cakung menuju Harapan Indah," ujar Daud.

Daud menjelaskan saat naik bus kondisi Hertina memang tengah hamil tua, dalam kondisi duduk dikursi secara tiba-tiba ibu muda tersebut mengalami pendarahan, dengan cekatan beberapa petugas wanita dan penumpang berpengalaman langsung menolong, beruntung meski melahirkan di tempat yang tidak lazim, kondisi Ibu dan bayi berhasil selamat.

Selanjutnya beberapa petugas Transjakarta mendampingi ibu tersebut untuk melakukan perawatan ke Klinik terdekat.

"ibu dan bayi berhasil selamat berkat kesigapan petugas kami di lapangan, kemudian ibu dan bayi tersebut di dampingi perugas kami ke Klinik terdekat yakni Klinik Bidan Mila untuk perawatan lebih lanjut." ujarnya.