BREAKINGNEWS.CO.ID -  Pasangan  Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melewati rintangan babak pertama untuk maju ke babak lanjutan turnamen Malaysia Masters 2020. Tiket babak kedua tersebut mereka raih pada laga Kamis (8/1/2020) usai menundukkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman), dengan skor 21-16, 21-19, .

Dalam pertandingan ini, permainan Hafiz/Gloria sempat terganggu oleh kondisi lapangan yang cukup berangin sehingga sempat tertinggal  9-13 dari duet Lamsfuss/Herttrich. Namun saat berhasil menyamakan angka menjadi 14-14, Hafiz/Gloria kembali mengambil alih kontrol permainan.

"Di game pertama kami 'kalah angin', jadi mainnya lebih lepas dan bisa kontrol bola. Tapi waktu di game kedua, kami 'menang angin', jadi terlalu hati-hati mainnya, nggak leluasa. Karena ragu-ragu bolanya akan out atau tanggung," jelas Gloria soal permainan.

"Pasangan Jerman ini ulet, kalau dikasih kesempatan, mereka bisa berkembang dan bisa menyulitkan juga," kata Hafiz menambahkan.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria berpeluang jumpa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Namun Praveen/Melati harus berhadapan dulu dengan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le. "Kalau ketemu lagi dengan Praveen/Melati, pastinya kami mau menang dan mau balas kekalahan. Karena kami mau tingkatkan peringkat kami dan amankan poin ke olimpiade," tutur Hafiz.

Satu lagi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, siang ini akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun.

Sedangkan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dihadang Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong, dengan skor 18-21, 16-21.