BREAKINGNEWS.CO.ID – Persib Bandung akan menghadapi PSMS Medan dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (9/11/2018). Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, berambisi timnya dapat memetik kemenangan saat menjamu PSMS Medan.

Mario Gomez menilai pertandingan kontra tim berjuluk Ayam Kinantan itu sangat penting bagi Persib Bandung. Menurut dia, apabila timnya mampu menumbangkan PSMS Medan, kesempatan Maung Bandung menjadi juara Liga 1 2018 semakin terbuka lebar.

Oleh karena itu, Mario Gomez memberikan instruksi kepada seluruh anak asuhnya untuk bekerja keras demi mencapai posisi puncak. "Pertandingan besok tentu kami tidak boleh kalah. Tiga poin wajib kami dapatkan untuk terus mendekati PSM (Makassar) di posisi kesatu. Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami," kata Mario Gomez, Kamis (8/11/2018).

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku sudah mempersiapkan alternatif terhadap absennya sejumlah pemain Persib. Persib Bandung dipastikan akan kehilangan empat penggawanya, yaitu Jonathan Bauman (cedera), Dedi Kusnandar (cedera), Febri Hariyadi (dipanggil Timnas Indonesia) serta Oh In-Kyun (kartu merah).

Walaupun demikian, Gomez menilai hal tersebut bukanlah satu permasalahan bagi timnya. "Semua pemain siap dimainkan dan kami punya beberapa alternatif pengganti mereka. Saya rasa itu tidak menurunkan niat kami untuk menang besok," tandas Gomez. "Apabila Bauman absen tentu itu sebuah kerugian. Tetapi, kami masih punya Patrich (Wanggai) dan beberapa penyerang muda yang lain, termasuk juga Eze di sektor depan. Jadi, saya rasa bukan permasalahan bagi tim," ujar Gomez menambahkan.

Kemenangan Harga Mati

Kemenangan dalam laga ini adalah harga mati bagi Maung Bandung untuk bersaing di jalur juara. Saat ini Maung Bandung berada di peringkat kedua dengan 49 poin terpaut empat angka dari pemuncak klasemen, PSM Makassar. Sedangkan PSMS Medan sebagai juru kunci di peringkat 18 dengan 30 poin.

Meski melawan tim juru kunci, Mario Gomez tetap mewaspadai kebangkitan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. "Semua lawan sama. Mereka tim kuat yang bisa membuat Persib sulit untuk mengalahkannya. Jadi, saya meminta agar semua pemain menjaga fokus, jangan sampai lawan mencetak gol terlebih dahulu," kata Gomez.

Berikut Prediksi Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Ardi Idrus; Hariono, Atep, Kim Jefferey Kurniawan, Agung Mulyadi; Ezechiel N'douassel, Patrich Wanggai

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim; Roni Fatahilah, Muhamad Roby, Alexandros Tanidis, Dani Pratama; Abdul Azis Lufti, Legimin Raharjo, Shohei Matsunaga; Felipe Martins, Frets Butuan, Erwin Ramdhani.