BREAKINGNEWS.CO.ID - Luis Milla Aspas, yang merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia, mengirimkan doa dari Spanyol jelang pertandingan antara Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019).

Milla pernah menangani Timnas U-23 Indonesia dan senior selama satu tahun. Akan tetapi, kontraknya dicopot Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) jelang tampil di Asian Games 2018. Meskipun berlangsung singkat, banyak pengamat maupun pemain Indonesia yang mencintai Milla. Pembawaannya yang ramah dan sikap profesionalnya sebagai pelatih membuat para pemain nyaman dilatih olehnya.

Pria berkebangsaan Spanyol itu ternyata masih memantau perkembangan sepak bola Indonesia dari kejauhan. Tak jarang ia mengirimkan pesan diiringi doa sebelum Timnas Indonesia bertanding. Kali ini, Milla juga tak lupa memberikan doa dan dukungan kepada skuat Merah Putih yang akan memulai laga perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Malaysia jadi lawan pertama yang akan dihadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).


"Saya doakan Indonesia meraih hasil terbaik di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA. Ayo kawan-kawan!" tulis Milla di akun Instagram pribadinya.

Milla juga mengunggah foto kenangannya saat masih melatih Timnas Indonesia dan skuat Merah Putih saat ini yang ditangani oleh pelatih Simon McMenemy. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu tak lupa membubuhkan tagar "Kita Garuda".

Kolom komentar Milla pun dibanjiri ucapan terima kasih dari warga Indonesia, termasuk mantan asistennya Bima Sakti dan salah satu pemain andalannya Rezaldi Hehanusa. "Muchas gracias coach," tulis Bima Sakti. "Gracias coach," timpal Rezaldi.

Hingga pukul 11.00 WIB, unggahan Milla sudah disukai hampir 84 ribu orang dan dikomentari 4.532 pengguna Instagram yang didominasi oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya akan menghadapi Malaysia, Indonesia bakal ditantang Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.