BREAKINGNEWS.CO.ID - H-2 jelang pencoblosan di Pilgub Jabar, seluruh pasangan calon (paslon) tengah mempersiapkan diri untuk menyambut hari yang menentukan tersebut. Adapun, Pilgub Jabar akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Lantas, dimana nantinya Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi sebagai paslon nomor urut 4 akan mencoblosan?

Wakil ketua Tim Pemnangan Deddy-Dedi, MQ Iswara mengatakan jika duet pasangan tersebut akan menggunakan hak pilihnya di kota masing-masing. "Pak Deddy Mizwar akan nyoblos di Kota Bekasi di Perumahan Jatiwaringin. Kalau Pak Dedi Mulyadi di Purwakarta," kata Iswara, Senin (25/6/2018).

Calon gubernur Jabar Deddy Mizwar akan mencoblos di TPS 61 tepatnya di Perumahan Jatiwaringin Asri, Kelurahan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Sementara itu, calon wakil gubernur Dedi Mulyadi sendiri akan menggunakan hak pilihnya di TPS 4 tepatnya di Kampung Krajan, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Purwakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, paslon Deddy-Dedi maju di ajang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat untuk periode masa bakti 2018-2023. Deddy sendiri diusung oleh Partai Demokrat, sedangkan Dedi diusung oleh Partai Golkar untuk memperebutkan kursi Jabar 1 dengan 3 paslon lainnya. Sejauh ini, baik Deddy maupun Dedi telah melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut, keduanya pun mendapatkan antusias dengan baik oleh masyarakat di daerah yang dikunjunginya.

Deddy lebih mendominasi kunjungannya di Jawa Barat bagian barat dan utara, sedangkan Dedi Mulyadi yang merupakan mantan Bupati Purwakarta dua periode tersebut lebih mendominasi wilayah Jawa Barat bagian timur dan selatan. Alhasil, dengan pembagian kunjungan tersebut, mayoritas warga yang ditemuinya disambut dengan antusias. Namun, dalam menjalankan usahanya juga tak semulus dan semudah yang dibayangkan.

Cukup banyak rintangan yang ditempuh keduanya saat berkunjung ke daerah. Terlebih, akhir-akhir ini banyak berita miring yang terkesan menyudutkan Dedi dalam pencalonannya sebagai cawagub Jabar. Kerap kampanye hitam dilakukan oleh pesaingnya guna menjatuhkan namanya di publik Jabar. Namun, dengan tekad dan disertai dengan niat yang tulus, upaya yang dilakukan oleh pesaingnya dinilai tak mempan. Buktinya ya dengan antusias warga yang menyambut kedangannya ke berbagai daerah.

Semoga, apa yang diniatkan oleh Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi dalam pencalonannya untuk menduduki tampuk pimpinan Tatar Sunda tersebut agar terwujud. Selain itu, pada pencoblosan nanti, agar semuanya berjalan dengan lancar dan aman.