JAKARTA - Biduk rumah tangga penyanyi religi Opick dan istri Dian Rositaningrum semakin memanas. Sebelumnya, pemilik nama Aunur Rofiq Lil Firdaus telah digugat cerai oleh sang istri sejak 5 Februari 2018 di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Opick dan Dian akan menggelar sidang lanjutan pada 20 Maret 2018.

Opick dikabarkan telah menikah siri dengan seorang wanita yang disebut sebagai backing vokalnya saat menggelar konser. Wanita tersebut bernama Mayang Wulansari. Kabar ini sempat mereda hingga akhirnya terdengar kabar gugatan cerai ini.

Selain mengajukan gugatan cerai, Dian juga menginginkan hak asuh anak. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Timur, Drs, H. Djuwadi, SH, MH, di kantornya di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (8/3/2018). Semua gugatan itu dijadikan satu. "Iya, jadi di samping menghendaki pengasuhan anak, kalau anak itu ikut ibunya otomatis pemberian nafkah menjadi kewajiban ayahnya," jelas Djuwadi. "Sebelum dewasa entah anak itu ikut ibunya, ikut ayahnya, atau yang lain, yang berkewajiban memberikan nafkah dan keperluan hidupnya tetap ayahnya, termasuk biaya kesehatan, biaya pendidikan," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Opick dan Dian Rositaningrum telah menikah sejak 2002 silam. Pada pernikahannya yang berjalan 15 tahun ini, keduanya diketahui telah dikarunia lima orang anak perempuan bernama Latifah Maryam, Ghania De Aalma, Ania Rahmadan, Farimah Azka, dan Khadijah. Setelah membina rumah tangga, Dian dan Opick juga memiliki 20 anak santri penghafal Al-Quran. Selain hak asuh anak, tak ada lagi yang dituntut dari Dian Rositaningrum ke Opick.

Menurut Djuwadi, Opick tetap berkewajiban memberi nafkah kepada anaknya setelah bercerai. Terlepas dari hak asuh anak yang akan jatuh pada pihak ayah maupun ibu, Opick tetap berkewajiban memberi nafkah kepada anak-anaknya. Laporan gugatan itu pun sudah terdaftar dengan nomor perkara 0662/Pdt.G/2018/PA.JT. "Hanya itu. Karena penggugat memohon dirinya sebagai pemegang hak asuh anaknya, sekaligus dia memohon agat diberi nafkah dari pihak ayahnya melalui ibunya," pungkas Djuwadi.