BREAKINGNEWS.CO.ID - Penyerang Prancis, Antoine Griezmann, menegaskan bahwa ia tak menginginkan penghargaan Ballon d'Or. Yang ada di benaknya saat ini adalah bagaimana Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018. Prancis akan menghadapi Kroasia pada partai final Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018). "Saya tak peduli dengan Ballon d'Or, saya menginginkan Piala Dunia. Kami memiliki peluang besar untuk memenangkan Piala Dunia. Dan Ballon d'Or tidak masuk dalam agenda," ujar Griezmann, seperti dilansir Football Espana.

Griezmann memang jadi sosok yang tak tergantikan. Di semua laga, penyerang Atletico Madrid itu selalu tampil sebagai starter. Kini, di Piala Dunia 2018, peran vitalnya pun jauh lebih terlihat. Berperan layaknya playmaker, ia pun rajin mencari bola, membantu pertahan, dan rajin menciptakan ancaman. Dari enam laga yang sudah dimainkan di Rusia, ia pun menyumbang tiga gol dan dua assist.

Peluang Griezmann untuk memenangkan Ballon d'Or memang akan terbuka jika meraih trofi Piala Dunia 2018. Pasalnya, ia juga memiliki petualangan yang mengesankan bersama Atletico di musim 2017/2018.

Tampil dalam 49 laga, mantan pemain Real Sociedad itu menyumbang 29 gol dan 15 assist. Ia pun membantu Atletico meraih trofi Liga Europa musim lalu. Bahkan, ia juga menyumbang dua gol pada final melawan Olympique Marseille. "Saya akan memberikan segalanya yang saya punya untuk jadi juara," Griezmann menegaskan.

Balas Kritik Thibaut Courtois

Kiper Belgia itu menyebut Griezmann dan kawan-kawan menerapkan gaya main antisepakbola. Karena, menurut Courtois setelah mencetak gol, Prancis seperti tidak ingin bermain dan berharap pertandingan lekas selesai. Menanggapi hal itu, Griezmann mengungkapkan bahwa yang terpenting adalah Prancis menjadi juara. "Thibaut Courtois, dia (dulu) bermain di Atletico Madrid, dia adalah seorang juara di Spanyol. Bersama Chelsea, apakah dia yakin memainkan sepakbola (gaya) Barcelona?" Kata Griezmann seperti dikutip dari BT Sport.

"Saya tidak peduli bagaimana caranya. Saya ingin bintang kedua berada di jersey ini, dan jika saya memiliki bintang, saya tidak peduli dengan permainan yang telah kami lakukan," tegasnya.