BREAKINGNEWS.CO.ID – Penyerang andalan Timnas Prancis, Antoine Griezmann membeberkan kunci utama kesuksesan Les Bleus mengangkat Trophy Piala Dunia 2018 di Rusia. Striker yang juga memperkuat Atletico Madrid tersebut menyebutkan jika kekompakan para pemain yang solid menjadi faktor utama mereka menjuarai pesta sepak bola terakbar di jagat raya tersebut.

Timnas Prancis berhasil menjadi kampiun Piala Dunia 2018 setelah menumbangkan Timnas Kroasia dengan skor 4-2, di babak final yang berlangsung di Stadion, Luzhniki, Moscow, Minggu (15/7). Gelar juara ini menjadi yang kedua bagi tim ayam jago tersebut, di mana untuk pertama kalinya mereka sukses keluar sebagai juara pada Piala Dunia edisi XVI pada tahun 1998 di hadapan publik mereka sendiri, usai mempecundangi Timnas Brasil dengan skor 3-0.

Kemenangan Pracins ini tentu tak terlepas dari penampilan gemilang yang ditunjukan para pemain mereka. Kekompakan dan keuletan dalam mengasa si kulit bundar, sukses mengahatarkan mereka ke puncak tangga juara. Hal ini yang diakui Griezmann sebagai kunci dari keberhasilan mereka di Piala Dunia kali ini.

Griezmann tampil impresif dalam laga final melawan Kroasia, mencetak gol dari titik penalti dan memberi assist pada Paul Pogba untuk gol keempat Prancis. Dia juga melepaskan tendangan bebas pada menit ke-18 yang meluncur masuk ke gawang Kroasia setelah membentur kepala Mario Mandzukic.

“Bagi saya bermain secara kolektif adalah hal yang paling penting. Jika Anda memiliki tim yang kuat dan kompak, Anda bisa melakukan apa saja,” kata bintang Atletico Madrid, Griezmann setelah pertandingan. “Saya memiliki rekan tim yang luar biasa dan sekarang kami menjadi bagian dari sejarah. Mungkin itu tidak akan disadari dengan cepat, tetapi di masa depan anak-anak kami akan bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Sekarang kami harus menikmati hal ini,” tambahnya.

Griezmann, yang mencetak empat gol selama Piala Dunia, telah disebut-sebut sebagai kandidat pemenang Ballon d’Or tahun ini, penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik dunia. Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan prioritas utamanya adalah merayakan kemenangan Piala Dunia bersama rekan-rekan setimnya, teman-teman dan keluarga.

“Kami masih memiliki Piala Super Eropa [pada bulan Agustus] untuk dipikirkan dan saya berharap kami bisa memenangkannya,” tandas Griezmann. “Tapi sekarang saya ingin menikmati ini (kemenangan Piala Dunia 2018). Saya bisa fokus pada itu (Ballon d’Or) nanti,” pungkasnya.