JAKARTA - Ganda puteri Greysia Polii/Apriyani yang tak diunggulkan, berhasil menyingkirkan unggulan tujuh asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaki Hirota Korea Terbuka Superseries, Kamis (14/09/2017). Mereka menang dalam pertandingan rubber game 14-21, 21-17, 21-13.

Di babak perempatfinal, Gresyia/Apriani bakal menghadapi lawan berat yakni unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Ini pertemuan pertama pada kedua ganda itu. Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani ini mengikuti langkah kompatriotnya Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putera Indonesia itu sukses menyingkirkan unggulan ke-6, Angus Ng Ka Long.

Pada pertandingan babak kedua di SK Handball Stadium, Seoul, Anthony maju sesudah menang dua gim atas Ng Ka Long 21-18, 21-18. Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua dalam lima pertemuan Anthony dengan pemain asal Hong Kong ini.

“Kondisi lapangan memang agak angin dan sedikit silau. Cuma nggak terlalu masalah karena kemarin sudah merasakan juga. Dari segi teknis tadi saya lebih inisiatif buat menyerang. Cuma ada beberapa kali dari serangan saya, yang agak buru-buru pengen langsung ambil poin. Tadi secara umum sudah lumayan enak mainnya,” ujar Anthony.

Di babak perempatfinal, Jumat (15/09/2017), Anthony bakal berjumpa pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto. Ini adalah pertemuan pertama antara kedua pemain.

Pemain Jepang tipenya nggak gampang mati dan ulet. Jadi gimana caranya besok saya harus mati-matian di lapangan. Secara mental dan pikiran juga harus saya jaga,” kata Anthony dikutip badmintonindonesia.org.