JAKARTA - Google Maps 9.71 telah dirilis sebagai versi beta. Pengguna awalnya akan melihat sedikit versi baru. Namun, sejumlah besar fitur baru telah ditemukan di kode pembaruan yang akan segera ditambahkan. Sebelum Google menyediakan versi final di Play Store dengan update, versi beta akan dirilis terlebih dahulu. Sekarang Google Maps 9.71 telah dirilis. Secara visual, tidak ada perubahan yang ditemukan di sini.

Detil halaman w / tombol screenshot baru.(Foto: dok./Android Police)

Seperti dilansir dari Android Police, Sabtu (10/2/2018), baru-baru ini dilakukan terhadap client Google Maps versi terbaru, yaitu Google Maps 9.71 Beta. Tidak ada perubahan terlalu drastis, tapi ada satu fitur menarik yang mereka temukan. Selain lokasi, sepertinya Anda bisa melakukan share status baterai smartphone.

Share lokasi sudah terbukti sangat berguna bila hendak melakukan pertemuan dengan orang lain. Tapi dengan memberi tahu status baterai, lawan bicara akan tahu seberapa lama Anda kira-kira bisa menunggu. Fitur ini juga berguna untuk, misalnya, mengurangi rasa khawatir keluarga bila sedang dalam perjalanan namun kehabisan baterai.

Fitur baru lainnya antara lain sistem navigasi kendaraan umum yang lebih pintar, shortcut untuk pergi ke stasiun, serta tombol screenshot di halaman deskripsi lokasi. Tapi mengingat ini versi Beta, bisa saja semua fitur tersebut berubah di pada versi Fullnya.